Sukses

Lifestyle

Ketahui Makna Hakiki Lagu Cublak-cublak Suweng

Fimela.com, Jakarta Indonesia terkenal dengan budayanya yang beraneka ragam. Jadi, bukan hal yang aneh jika banyak masyarakat yang tak mengerti bahasa daerah lain, karena pada dasarnya hampir setiap daerah memiliki bahasa yang berbeda. Termasuk ketika bermain permainan tradisional.

Cublak-cublak Suweng, mungkin kamu nggak asing dengan permainan yang dimainkan sembari bernyanyi tersebut. Berasal dari tanah Jawa, permainan ini banyak disukai oleh anak-anak. Ternyata, tak hanya menyenangkan, Cublak-cublak Suweng juga miliki makna yang bisa membuatmu merinding.

Dalam hidup, kebahagiaan merupakan tujuan setiap manusia. Banyak hal tak segan dilakoni agar jantung berdegup kencang dan merasakan kehangatan dalam dada. Hal kecil seperti sunggingan senyum dari orang terdekat saja terkadang bisa menular ke bibir sendiri.

Tak hanya menyenangkan untuk dimainkan, ternyata permainan tradisional ini memiliki misi untuk membahagiakan para pemain dan orang sekitarnya. Sedalam apa sih makna di balik lirik lagu Cublak-cublak suweng? Ini dia!

via: facebook.com

via: facebook.com

via: facebook.com

via: facebook.com

via: facebook.com

via: facebook.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading