Sukses

Lifestyle

Bermodal Minim, 4 Bisnis Ini Juga Sangat Menguntungkan

Fimela.com, Jakarta Bermimpi punya usaha maju memang sangat menyenangkan. Bukan hanya membuatmu semangat, tapi juga bikin kamu terpacu mengumpulkan modal dengan lebih cepat. Urusan modal, kadang bisa membuat sebagian orang menyerah untuk memulai bisnis. Masalahnya, banyak orang berpikir modal usaha pasti jumlahnya akan besar. 

Padahal, ada beberapa jenis usaha yang tidak memerlukan modal terlalu besar. Bahkan, jenis-jenis usaha tersebut juga tak kalah menguntungkannya dengan bisnis lain. 

Bisnis online. Untuk menjual barang, banyak orang pusing saat mencari lapak untuk berjualan. Lapak memang harus terletak di daerah yang strategis. Belum lagi harga sewa lapak akan memengaruhi harga jual barang daganganmu. Tapi, dengan menjualnya secara online, modal untuk membayar lapak bisa kamu gunakan untuk kebutuhan lainnya. Kamu juga bisa menjual produk bikinanmu sendiri dengan berbisnis online. 

Kuliner. Siapa yang tidak butuh makan? Usaha di bidang kuliner nampaknya tidak akan pernah mati. Kamu tidak harus membuat sebuah restoran untuk memiliki usaha ini. Kamu bisa membuat produk makananmu di rumah dan menjualnya secara online. Atau juga menjajakan di kampus-kampus atau taman dekat rumah. Tak usah mengeluarkan modal segudang, kamu bisa 'bermain' pada kreativitasmu, seperti bentuk makanan yang lucu, cita rasa yang khas dan lainnya. 

Bisnis properti. Banyak orang yang ogah menjamah bidang bisnis ini. Soalnya, mereka sudah takut duluan karena berpikir modalnya pasti besar. Padahal, kamu bisa menjadi broker properti. Jadi, kamu menjadi perantara antara si pemilik properti dengan calon pembeli. Tanpa harus mengeluarkan modal besar, kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan membagi persentase dari harga jual dengan si pemilik properti. 

Bisnis jasa. Jangan terpaku pada syarat yang ditentukan berbagai perusahaan pada satu iklan lowongan kerja. Tanyakan pada dirimu, apa keahlian yang kamu miliki. Misalnya menulis, menguasai bahasa asing, dan lainnya. Kamu bisa memanfaatkan keahlianmu untuk berbisnis. Kalau bisa menulis, tulislah! Kalau bisa mengajar, kamu bisa membuka tempat les buat anak-anak dan remaja. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading