Sukses

Lifestyle

'Beatles Magical Mystery Tour', Pesona di Pinggiran Liverpool

Fimela.com, Jakarta Mungkin bagi sebagian pelancong, termasuk turis Indonesia, perjalanan ke beberapa kota Britania Raya seperti Liverpool, tak bisa dikatakan mudah, juga murah. Pasalnya, visa negara monarki itu terkenal sulit (bukan berarti mustahil) dan mahal. Namun apalah mau di kata, godaan untuk menjejakkan kaki di tanah kelahiran Shakespeare kian sulit ditolak.

Meski tak semegah London, namun Liverpool tetap memiliki magnet eksotismenya sendiri. Bukan hanya soal kebanggaan akan klub sepak bola yang sudah terkenal di seantero dunia, melainkan sebagai 'rumah' bagi salah satu band paling berpengaruh di Bumi, The Beatles.

 

A photo posted by Amy 🍒 (@swayingdaisiesx) on

Ya, kota di bagian barat laut wilayah Britania Raya ini memang selalu membawa kenangan akan band pelantun Please Mister Postman tersebut. Bukan hanya dengan bertandang ke The Beatles Story, para peloncong pun bisa 'mengenal' George Harrison, Paul McCartney, John Lennon, dan Ringo Starr lewat Magical Mystery Tour.

Bukan menetap di satu sudut, penjelajahan kali ini akan bertempat di sebuah bus yang nantinya akan memperkenalkan tempat-tempat bernuansa Beatles. Karena sebagian anggota band yang bubar di tahun 1970 tersebut tak bermukim di pusat kota, maka pinggiran kota Liverpool pun jadi rute Magical Mystery Tour.

 

A photo posted by @twogeeseandaglobe on

 

Mulai dari rumah kecil Ringo Starr, tempat di mana pencipta lagu Something, George Harrison, lahir, pemberhentian bus yang jadi inspirasi tembang Penny Lane, gereja tempat John dan Paul bertemu untuk kali pertama, rumah John Lennon kecil, sudut halaman yang 'melahirkan' bait-bait Stawberry Fields Forever, hingga 'panggung' pertama Beatles di Cavern Club, semua jadi destinasi yang kian menambah kerinduan akan Liverpool

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading