Sukses

Lifestyle

Sulit Tidur di Malam Hari? Ini Trik untuk Mengatasinya!

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan salah satu cara istirahat terbaik untuk manusia. Dengan tidur, manusia bisa mengembalikan energi yang telah berkurang karena aktivitas seharian. Namun, sayangnya, nggak semua orang bisa langsung terlelap pada malam hari. Sebagian mereka mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari.

Parahnya, hal tersebut sampai menjadi sebuah penyakit atau gangguan bernama Insomnia. Jika kamu salah satu orang yang mengalami kesultan tidur di malam hari, nggak perlu khawatir. Kali ini Bintang.com akan memberimu trik supaya tidur tak lagi jadi hal yang sulit kamu dapatkan di malam hari. Dikutip dari Indiatimes.com, praktisi kesehatan Dr. Weil telah menemukan cara mengatasi susah tidur di malam hari, yaitu dengan teknik pernapasan 4-7-8. Here we go!

1. Tarik napas melalui hidung selama 4 detik.

2. Tahan napas selama 7 detik.

3. Hembuskan napas melalui mulutmu dengan suara "whoosh" selama 8 detik.

4. Ulangi 3 kali lebih.

Saat kamu melakukan ini, cobalah untuk menjaga ujung lidahmu menyentuh jaringan di belakang gigi atas bagian depan. Teknik ini dapat memperlambat detak jantung dan merilis hormon santai dalam otakmu. Selain membantu kamu untuk mudah tidur, latihan pernapasan ini juga membantu meringankan stres, sebab denyut jantung memperlamban dan menurunkan tingkat adrenalin dalam tubuh. Berikut video selengkapnya! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading