Sukses

Lifestyle

Canggih! Mesin Ini Mampu Bikin Jantung Mati Hidup Lagi

Fimela.com, Jakarta Jantung merupakan organ paling vital pada tubuh makhluk hidup. Tanpa jantung, dipastikan makhluk hidup tak bisa hidup. Dalam tubuh manusia, jantung memiliki perananan penting dalam sistem peredaran darah ke seluruh tubuh. So, kamu bisa membayangkan, dong kalau manusia hidup tanpa jantung?

Maka dari itu, kesehatan jantung menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan. Sebab, mengalami gangguan sedikit, hal itu akan terasa pengaruhnya ke kehidupanmu sehari-hari. Parahnya, jika gangguan telah 'melebar', hal tersebut bisa jadi hal serius untuk ditangani. Ujung-ujungnya, materi pun memiliki peran dalam hal ini. Lebih dari itu, mungkin nyawa menjadi taruhannya. Di zaman serba canggih seperti saat ini, ketika manusia mengalami gangguan pada jantung, bukan berarti akan kehilangan nyawa. 

Trans Medics,sebuah perusahaan alat kesehatan asal Amerika Serikat telah memberikan secercah harapan kecil untuk orang-orang dengan masalah jantung bisa hidup lebih lama dengan transplantasi. Mereka membuat sebuah alat yang bisa membuat organ tubuh manusia hidup kembali bahkan ketika organ diambil dari orang mati. Alat portable ini dirancang untuk menjaga organ untuk selalu hangat sebelum dimasukkan ke dalam tubuh penerima donor. Penasaran dengan cara kerjanya? Sila simak video berikut ini.

Atta Halilintar dan Aurel Dikritik Gara-gara Bunga Edelweis
Loading