Sukses

Lifestyle

Pertanyaan Banyak Orang, Kantongi Batu Bisa Bikin Mules Hilang?

Fimela.com, Jakarta Waktu kecil pasti kamu pernah mengalami kejadian ini, kebelet buang air besar tapi posisi jamban jauh dari jangkauan. Tiba-tiba ada yang saranin kamu untuk mengantongi batu. Mendadak mules kamu hilang. Wih, super canggih, nih. Kok bisa begitu, ya? 

Ini bukan mitos belaka. Faktanya memang demikian. Banyak yang mengaku berhasil dengan trik ini. Sebenarnya ada penjelasan yang lebih ilmiah dan masuk akal kenapa mengantongi batu bikin sakit perutmu lenyap. Seperti apa? Simak uraian Bintang.com seperti dilansir dari howhaw.com, Rabu (11/3/2015). 

1. Mengalihkan perhatian. Setiap orang butuh alih perhatian untuk terlepas dari suatu rasa. Misalnya, lapar. Kalau diem saja, lapar kita berasa banget. Tapi kalau main media sosial, gak kerasa lapernya. Begitu juga bila terasa ingin buang air besar. Cari batu yang paling keren, secara tidak sadar kita lupa kalau tadi mules.

2. Melatih kekuatan berpikir. Mungkin mengalihkan konsentrasi hanya terjadi beberapa saat, tapi jika terus menerus dilakukan maka kamu bakal terbebas dari sakit perut. Kamu bisa meng-organisir kapan kamu kebelet, lho. Gak percaya? Coba bikin jadwal buang air besar yang pasti dengan mengantongi batu. Dijamin kamu gak bakal 'pup' di luar jadwal!

Keren, kan? Itu tadi penjelasan masuk akal kenapa kita ngantongin batu saat mules. Niscaya sakit perut dan hasrat buang air besar pun hilang. Buktikan sendiri, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading