Sukses

Lifestyle

Fakta Unik Persib yang Dijamin Bikin Kamu Makin Cinta

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu penggemar sepak bola Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung atau yang lebih sering disebut Persib. Klub sepak bola yang berasal dari Bandung ini dibentuk sejak tahun 1933 dan memiliki banyak pendukung yang disebut dengan bobotoh. Nah, ternyata ada beberapa fakta unik Persib yang menarik untuk diketahui.

Selalu menjadi trending topic. Pertandingan Persib hampir selalu menjadi trending topic di Twitter. Di Indonesia, trending topik tersebut biasa disebarkan oleh akun-akun sepak bola, TV nasional, media online, hingga dari akun bobotoh sendiri. Bahkan, meski pertandingan Persib tidak ditayangkan di televisi, trending topik Persib selalu merajai twitter dengan #PersibDay DLL.

 

A photo posted by PERSIB (@maung_bandung) on

Tidak kalah tenar dari klub mancanegara. Fakta persib selanjutnya ialah populer. Kepopuleran tim Persib ternyata tidak kalah dari klub luar negeri. Ini terbukti dengan mudahnya kita menemukan klub Persib melalui search engine semacam google. Melalui search engine tersebut, kita dapat melihat banyak artikel maupaun konten yang berhubungan dengan persib. Bahkan, tidak main-main, saat ini fan page Persib di Jejaeing sosial Facebook sudah lebih dari 6 juta followers. Selain Itu, akun persib di twitter pun sudah diikuti lebih dari 1 juta followers. Tidak kalah dengan tim luar negeri, bukan?

Menjadi pelopor tim mandiri. Salah satu fakta persib lainnya, ialah menginspirasi tim lainnya ialah, mereka salah satu tim yang mempelopori sebagai Tim yang mandiri, terbebas dari Dana pemerintah. Dengan sikap persib yang independen ini membuat tim lain terinspirasi untuk meningkatkan kualitas bertanding. Karena persib yang begitu kuat dengan permainan yg prima, kini persib justru banyak di cari sponsor.

Tim berprestasi. Persib mencetak prestasi yang cemerlang. Satu diantara prestasi Itu ialah mendapatkan gelar SUGBK hingga 4 Kali sejak tahun 1986. Tentu saja prestasi tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Dibutuhkan latihan yang konsisten dan juga tidak kalah penting, dukungan setia Dari para bobotoh. (M. Sufyan)

 

A photo posted by riki permana (@iky_ikok) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading