Sukses

Lifestyle

Jessica Wongso Dikunjungi Dua Biksu, Apa Sebab?

Fimela.com, Jakarta Mengenakan jubah kuning, duka biksu muda bertandang ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, untuk bersua dengan Jessica Wongso. Bukan tanpa undangan, biksu-biksu itu datang mengunjungi tersangka kasus 'kopi maut' tersebut atas permintaan pihak kepolisian. 

Alasan kedatangan dua biksu tersebut sempat disangka sebagai satu bujukan agar Jessica bicara 'apa adanya' sesuai keinginan polisi. Namun seperti dimuat Liputan6.com, Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas mengaku, pihaknya sengaja menghadirkan biksu untuk memberikan siraman rohani pada Jessica Wongso.

Jessica Kumala Wongso | via: Liputan6.com

"Untuk perawat kerohanian dia (Jessica) saja. Kalau yang agama Islam kan ada Jumat-an, ada pengajian, ceramah agama," jelas Barnabas ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (5/2). Biksu itu didatangkan karena Jessica merupakan satu-satunya tahanan beragama Buddha.

Pihak kepolisian juga menjelaskan, kedatangan dua biksu ini adalah upaya memberikan hak menunaikan ibadah Jessica seperti tahanan lain. "Kalau Buddha kan minoritas sekali. Hampir nggak ada (tahanan yang seagama). Makanya kita usahakan mendatangi biksu," terang Barnabas, seperti dilaporkan Liputan6.com.

Jessica Kumala Wongso (tengah) saat di gelandang petugas Polda Metro Jaya ke ruang tahanan, Sabtu (30/1). Jessica telah digelandang ke ruang tahanan Direkotrat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro. (Liputan6.com/JohanTallo)

Lebih lanjut Barnabas pun mengungkap, siraman rohani tersebut berlangsung selama 1,5 jam di sel tahanan Jessica. Terakit kasus yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin, Jessica Wongso resmi berstatus tersangka sejak Jumat (29/1). Penahanan perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Australia itu dilakukan keesokan harinya, Sabtu (30/1).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading