Sukses

Lifestyle

Ini Ramuan Ajaib TNI Jika Kena DBD Saat Bertugas di Pedalaman

Fimela.com, Jakarta Musim hujan nih, guys. Biasanya saat cuaca begini identik dengan satu penyakit yang membahayakan. Yup, demam berdarah dengue atau biasa disingkat DBD. Penyakit ini menjadi penyebab kematian banyak orang nomor 4 di Indonesia. Ada banyak cara mengobati DBD dan cara cepat biasanya penderita dibawa ke dokter. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, bagaimana bila Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang kena DBD dan mereka sedang tugas di pedalaman? Oh, gak usah takut. Ternyata mereka punya ramuan ajaib yang sanggup lawan DBD, lho! Hah, ramuan apakah itu? 

Ternyata TNI cukup melawan DBD dengan daun ubi jalar! Yap, segitu gampangnya dan mudah banget bahan ini didapat, ya. Dilansir dari sebuah forum paling beken di Indonesia, Selasa (2/2/2016), cara pengobatannya yakni dengan mengambil pucuk daun ubi jalar lalu diikat seperti mengikat sayuran. Kemudian rebus 1 liter air hingga 1 jam. Saring airnya dan minum. Minum ramuan ini sebanyak 1 liter 1 hari.

Ilustrasi daun ubi jalar | Via: istimewa

Wih, ternyata caranya mudah banget, ya. Tak hanya untuk DBD, ramuan ajaib yang kerap digunakan TNI ini juga bisa mengobati diabetes, menurunkan kolesterol, dan memperbanyak ASI! Wih, ternyata banyak banget manfaatnya. Cara menanam ubi jalar juga mudah, lho. Ayo tanam sendiri di kebunmu dan rasakan keajaiban tanaman ini.

Ilustrasi tentara di hutan | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading