Sukses

Lifestyle

Jadi Google Doodle, Ini Arti Sebenarnya dari Gong Xi Fa Cai

Fimela.com, Jakarta Selamat tahun baru Imlek 2016, Gong Xi Fa Cai! Hari ini tentunya adalah hari yang istimewa bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, karena tepat di hari ini, Senin, 8 Januari 2016 merupakan tahun baru dalam kalender Cina. Jadi, nggak heran kalau ucapan Gong Xi Fa Cai banyak kita temukan di jalanan Ibu Kota Jakarta, termasuk saat kita membuka mesin pencarian terbesar di dunia, Google.

Melalui Google Doodle, Google juga tak mau melewatkan hari spesial yang satu ini, karena menurut kalender Cina tahun ini adalah tahun monyet api 2657, maka Google Doodle yang dibuat pun bergambar sekawanan monyet lucu yang tengah bergelantungan sambil memegang lampion khas masyarakat Tiongkok. Bicara soal tahun baru Imlek, pastinya kita akan sering mendengar orang mengucapkan Gong Xi Fa Cai, tapi tahukah kamu arti sebenarnya dari Gong Xi Fa Cai?

Melalui Google Doodle, Google juga ikut mengucapkan Gong Xi Fa Cai untuk masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Banyak orang yang mengira bahwa Gong Xi Fa Cai berarti “selamat tahun baru”, padahal Gong Xi Fa Cai jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya “semoga sejahtera atau selamat kaya raya”. Ucapan Gong Xi Fa Cai menjadi sebuah harapan bahwa di tahun yang baru ini semuanya akan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Selamat tahun baru Imlek 2016, selamat merayakan musim semi baru ‘Sing Cung Kyi Hi’. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading