Sukses

Lifestyle

Rayakan Tahun Baru Imlek, Tonton Aksi Barongsai di Dalam Air

Fimela.com, Jakarta Perayaan tahun baru Imlek dari tahun ke tahun pasti dimeriahkan dengan aksi Barongsai. Tarian tradisional di mana para pemainnya menggunakan celana dan sarung menyerupai singa ini juga memiliki sejarah ribuan tahun. Dilansir dari Sea Site, barongsai pertama kali muncul pada masa Dinasti Chin, sekitar abad ke-3 sebelum masehi.  

Kini, Barongsai dirayakan di banyak negara, termasuk Indonesia. Seiring dengan perkembangan zaman, tarian singa yang kadang dikombinasikan dengan naga ini menjadi semakin menarik dan mengalami modernisasi. Tidak hanya aksi-aksi para pemainnya yang kadang membuat para penonton deg-degan. 

Pasalnya, mereka kerap mempertunjukkan aksi mereka yang menurut orang awam berbahaya. Mulai dari menari dan melompat di atas tiang-tiang tinggi, hingga melakukannya di atas permukaan air. Tapi, tidak hanya itu, Barongsai ternyata juga bisa beraksi di dalam air! Tahun 2013, sebuah pertunjukkan barongsai di dalam air yang memukau diadakan di Kuala Lumpur City Centre (KLCC), Malaysia. 

Sebenarnya, tahun ini juga ada pertunjukan Barongsai bawah air di Indonesia. Di lansir dari Liputan6, pertunjukan ini digelar pada Senin (8/2) kemarin untuk menyambut tahun baru Imlek. Meskipun kamu tidak sempat melihatnya Senin lalu, kamu tetap bisa menikmati aksi Barongsai dalam air yang memukau di KLCC lewat video berikut ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading