Sukses

Lifestyle

2 Tanda Ini Muncul Ketika Kamu Sukses Membangun Bisnis Impian

Fimela.com, Jakarta Memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha tidak mudah. Kamu akan 'dihantui' dengan segala kekhawatiran dan ketakutan akan tantangan dan kendala di masa depan. Meskipun begitu, kamu gigih dan yakin untuk membangun sebuah bisnis. Bukan karena mudah dan dianggap keren, menjadi pengusaha merupakan sebuah jalan yang kamu ambil demi membangun sesuatu yang lebih besar dari dirimu sendiri. 

Kamu membangun bisnis dan berwirausaha karena ingin hidupmu bermakna buat orang lain. Bukan cuma sekadar membuka peluang kerja bagi masyarakat, tapi memberikan sesuatu yang dibutuhkan orang lain. Kamu ingin menciptakan solusi dan melihat senyum pada wajah mereka. 

Ketika tujuan ini tercapai, kamu akan menemukan sebuah tanda, kalau bisnis inilah yang ingin kamu jalani. Ini bisnis yang kamu impi-impikan siang dan malam. Catherin Clifford dari Entreprenuer.com memberikan dua tanda yang muncul ketika kamu menemukan momen ini. 

1. Ketika apa yang kamu berikan menjawab kebutuhan. Tidak perlu menjadi CEO Google untuk bisa dikatakan sukses dalam mendirikan bisnis yang kamu impikan. Bisnis apa pun yang menjawab kebutuhan akan dengan sendirinya memiliki klien dan pasar yang selalu setia. Seperti Adrian Gradinaru, tulis Entrepreneur, co-founder Sailo yang memberikan wadah buat orang-orang agar mudah untuk mencari, membandingkan, dan menyewa perahu. 

Adrian Gradinaru, co-founder Sailo | via: Twitter @SailoBoats

"Ini bukan tentang uang, bukan tentang keuntungan, saya merasa kami memberikan pelayanan yang benar-benar orang lain gunakan dan mereka menikmatinya," kata Adrian kepada Entrepreneur. 

2. Meski sama-sama menjadi co-founder Sailo, Delphine Braas merasakan hal yang berbeda ketika dia sadar, Salio adalah perusahaan impiannya yang sejak dulu dia dambakan. Momen tersebut datang ketika di menerima sebuah telepon dari orang yang sama sekali tak dikenal. Entrepreneur menulis, penelepon tersebut mengatakan telah memiliki hari terbaik dalam hidup mereka. 

Delphine Braas | via: sailo.com

"Dan kami telah mendirikan sebuah perusahaan yang menjadikan hari mereka jadi hari yang terbaik dalam hidup mereka. Dan inilah yang menjadi alasan kami untuk menciptakan Sailo," kata Delphine kepada media yang sama. 

Momen ketika kamu menyadari bisnis yang sedang kamu jalani adalah bisnis impianmu tak akan bisa ditukar dengan apa pun. Karena itu, sebaiknya kamu tidak melulu memikirkan keuntungan dan uang ketika mendirikan bisnis. Hal yang paling penting, kamu bisa memberikan solusi bagi banyak orang melalui apa pun yang kamu ciptakan. Dengan begitu, justru uang yang nanti akan 'mengikutimu.' 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading