Sukses

Lifestyle

Mengagumkan, Begini Jadinya Kalau Tunanetra Mendirikan Rumah

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya soal 'parasnya' yang berupa susunan batu memesona, fakta bahwa rumah di kawasan Los Angeles ini didirikan oleh seorang tunanetra kian menambah kekaguman publik. Perpaduan warna yang begitu selaras tanpa harus menggunakan banyak elemen, serta khasnya bentuk pintu dan jendela, sanggup memikat setiap pasang mata.

Seperti dimuat New York Post, rumah batu ini merupakan bangunan yang rampung di tahun 1924. Adalah Elmer Reavis, lelaki tunanetra asal California yang mengonstruksi bagian eksterior rumah berlantai dua ini dengan usahanya sendiri. Kepada LA Times di tahun 1994, Elmer mengaku menggunakan kantrol untuk membangun konstruksi.

Rumah batu yang didirikan oleh Elmer Reavis, lelaki tunanetra asal California. (Realtor.com)

Rumah batu yang didirikan oleh Elmer Reavis, lelaki tunanetra asal California. (Realtor.com)

Lebih lanjut, LA Times memuat, seperti dikutip New York Post, Elmer menggunakan sistem yang sama untuk meletakkan batu seberat 680 kilogram di atas perapian. Rumah yang punya dua kamar ini langsung saja popular, bahkan hingga kini. Seakan enggan mengendurkan pesona, nuansa vintage yang dihadirkan pun kian menambat hati.

Meski sudah mengalami pemugaran beberapa kali, namun seperti yang dimuat Domain.com.au, rumah ini masih menjanjikan komponen orisinal. Mulai dari kenop pintu, retro wallpaper yang ada di kamar mandi, hingga gaya lampu abad pertengahan, termasuk kandil.

Rumah batu yang didirikan oleh Elmer Reavis, lelaki tunanetra asal California. (Realtor.com)

Tak hanya arsitektur unik, rumah ini juga punya pemandangan spektakuler. Puncak-puncak gunung yang saling sambung-menyambung rasanya jadi view yang cocok untuk menikmati waktu di rumah. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi oleh kolam renang dan dinding batu yang konstruksinya pantas untuk dikagumi

;
Loading