Sukses

Lifestyle

Unik, Ikan 'Berjalan' Ini Ditemukan di Selandia Baru

Fimela.com, Jakarta Dunia memang masih menyimpan 1001 misteri yang belum terpecahkan. Bukannya tak mungkin, pasalnya bumi yang begitu luas ini pun seakan tak habis untuk diteliti. Segitiga bermuda contohnya. Misteri mengenai tempat yang berada di lautan tersebut masih menyimpan sejuta tanya.

Ikan aneh ditemukan di Selandia Baru. Ikan yang memiliki kaki tersebut memungkinkan dirinya bisa berjalan didasar lautan. Dilansir dari Science Alert, Glenys Howse selaku penemu iklan tersebut mengaku menemukan ikan di tumpukan rumput laut di atas perahu yang dinaikinya.

Howse mencoba menangkap ikan tersebut karena dianggap aneh. Ia pun menjaganya agar tetap hidup dan kemudian diletakkan di akuarium tempat tinggalnya. Namun sayang, tak lama ikan aneh tersebut pun mati. Akhirnya Howse mengirimkan ikannya ke Museum of New Zealand Te Papa Tongerawa untuk diidentifikasi.

Peneliti pun akhirnya sudah bisa mengonfirmasi identitas ikan berkaki tersebut. Dikenal dengan nama Antennarius striatus atau Anglerfish, ikan tersebut dikenal sebagai hewan licik karena memikat mangsanya dengan daun telinga berdaging yang melekat pada filamen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading