Sukses

Lifestyle

Sederet Manfaat Minum Air Garam di Pagi Hari

Bintang.com, Jakarta Air putih merupakan kebutuhan mutlak manusia. Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa kita harus minum delapan gelas setiap harinya. Hal tersebut dilakukan untuk kebaikan metabolisme tubuh dan mencegah dehidrasi.

Namun, ternyata air putih bisa menjadi lebih memiliki manfaat ketika dicampuran garam. Bukan sekedar garam dapur, kamu bisa gunakan garam yang kaya akan mineral. Berikut sederet manfaat jika kamu mengonsumsi air garam di pagi hari.

Membantu metabolisme tubuh. Dilansir dari Boldsky, menambahkan sedikit garam pada air bisa memperlambat proses metabolisme sehingga air bisa diserap baik oleh tubuh. Jika kamu hanya meminum air putih, akibatnya bisa membuatmu sering buar air kecil.

Mengaktifkan kelenjar ludah. Air liur bisa memproduksi amilase. Hal tersebut biasa dikenal sebagai tahap awal untuk melakukan proses pencernaan. Dalam tubuh, garam bisa memberikan stimulasi asam klorida dan enzim yang memiliki kegunaan mengurai makanan.

Cairan dan tekanan darah seimbang. 1,5 sendok teh per hari merupakan takaran seroang manusia memerlukan garam setiap harinya. Jika kekurangan zat itu, keseimbangan cairan dan tekanan darah pada manusia akan terganggu.

Mencegah penyakit kronis. Kurang garam bisa membuat enzim renin dan hormon adosteron dalam tubuh berlebihan. Hal tersebut bisa mengganggu sirkulasi darah dan membuat agen anti-flimatori meningkat. Hal tersebut bisa menimbulkan sejumlah penyakit kronis seperti kardiovaskular, dan sindrom metabolisme.

Loading