Sukses

Lifestyle

Penggusuran Kalijodo, Ini Saran Risma untuk Ahok

Fimela.com, Jakarta Penggusuran Kalijodo menjadi polemik. Pasalnya banyak warga daerah setempat yang menolak digusur. Tak sampai di sana, warga pun siap melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Bukan asal bicara, mereka pun sudah didampingi oleh pengacara Razman Arif Nasution.

Sebagai Wali Kota Surabaya yang sudah berhasil menutup lokalisasi Gang Dolly dan Jarak pada 2014 silam, Tri Rismaharini pun menyampaikan sarannya pada Ahok. Mengenai rencana penutupan lokalisasi tertua, dua cara ini dianggap manjur untuk mengatasi persoalan tersebut.

Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Muslim AR)

"Menurut saya (ada) 2 hal cara untuk mengatasinya," ucap Tri Rismaharini di Surabaya, pada Liputan6, Senin (15/2). Menurutnya, dua cara tersebut ialah memberikan solusi pada yang terdampak dari kebijakan tersebut dan mengutamakan kebersamaan. Pemerintah jangan asal menutup sebelum menyiapkan langkah untuk mengantisipasi dampak sosial dari pembongkaran Kalijodo.

Kalau digusur, lalu mereka tinggal dimana. Lalu solusi ekonominya gimana," ujar Risma pada Liputan6. Risma mengatakan sebaiknya pemerintah bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk mendiskusikan permasalahan. Menyamakan persepsi merupakan hal yang penting agar tak ada dampak sosial.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading