Sukses

Lifestyle

4 Hal Pertama yang Harus Kamu Kerjakan di Kantor

Fimela.com, Jakarta Bekerja menjadi seorang karyawan di sebuah kantor kadang seperti memasuki dunia 'peperangan.' Sekilas, kamu mungkin hanya bangun pagi dan berusaha untuk tiba di kantor tepat waktu. Tapi pada kenyataannya kamu sedang berperang. Peperangan mulai sejak kamu bangun sebelum matahari menampakkan senyumnya. Melawan kantuk ternyata tak semudah menumpahkan air dari sebuah gelas. 

Kantuk pun bukan satu-satunya musuh yang harus diperangi. Kemacetan dan angkutan umum juga harus kamu taklukkan. Kamu dan penumpang lain berlomba-lomba memenangkan waktu agar tetap bisa menarik napas. Sampai di kantor, tugas menumpuk. Tugas kemarin pun belum sempat kamu selesaikan. Tapi, jangan khawatir, karena ada empat pekerjaan pertama yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu.

Kata Mark Twain, "eat the frog!" Bukan kamu saja yang kerap mengalami hal ini. Ketika baru duduk di meja kerjamu, kamu menemukan banyak sekali tugas yang menumpuk. Kamu pun akhirnya tidak bisa memutuskan mana pekerjaan yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu. Mark Twain, seorang penulis Amerika yang melegenda punya solusi yang paling baik; eat the frog. Jangan salah paham, kamu tidak harus benar-benar memakan seekor kodok di pagi hari. Maksudnya, tulis Huffington Post, kamu harus mengerjakan hal yang paling penting terlebih dahulu. Beberapa penelitian menemukan, kemauan paling tinggi biasanya muncul di pagi hari. 

Periksa kotak masuk. Agar target harianmu tercapai, kamu harus fokus dengan pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Abaikan dulu permintaan rekan lain yang tidak terlalu penting. Agar tidak ada pekerjaan penting yang terlewat, periksa email, kotak masuk, dan berkomunikasilah dengan rekan kerja serta atasan. 

To-do list. Mungkin cara ini terdengar sudah basi dan metode lama yang membosankan. Tapi, membuat daftar apa saja yang harus kamu lakukan pada pagi hari akan membuatmu lebih cepat menyelesaikan tugas-tugas penting. Dengan mendaftar pekerjaan, kamu juga bisa menganalisa, mana pekerjaan yang lebih penting dari pekerjaan penting lainnya. Dengan begitu, waktumu tak akan terbuang sia-sia. 

Ucapkan selamat pagi! Mengucapkan salam dan saling menyapa mungkin tidak masuk ke dalam daftar pekerjaan Penting. Tapi, Huffington Post menulis, menyapa rekan kerja sekantor, apa lagi yang duduknya berdekatan denganmu akan membantumu menjadi lebih semangat dan membangun suasana hati yang bagus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading