Sukses

Lifestyle

3 Langkah Ini Sanggup Bikin Kamu Punya Ide-ide Kreatif dan Unik

Fimela.com, Jakarta Lupakan tentang keberuntungan. Buang pemikiran tentang sukses, baik secara finansial dan di bidang lainnya, yang hanya bisa diraih lewat garis keturunan. Karena, Clay Collins, cofounder LeadPages, mengatakan kepada Huffington Pos, sukses di bidang kewirausahaan adalah perkara menciptakan ide yang fenomenal, kreatif, dan unik. 

Pasalnya, ide merupakan 'ibu' dari produk atau jasa yang akan membawa kesuksesan pada bisnismu. Karena itu, salah satu kunci suksesnya sebuah bisnis adalah ide yang brilian. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa memunculkan ide yang sanggup mendongkrak posisi merek di dunia bisnis. Untuk itu, Clay memberikan tiga cara agar kamu bisa menciptakan produk uni, dari ide kreatif. 

Harus pintar menemukan 'keanehan.' Lagi, lagi, dan lagi, para pengusaha memulai kesuksesannya ketika menemukan adanya keanehan pada pasar. Sesuatu yang tidak dilihat orang lain dan bahkan diabaikan. Nah, dari sini, mereka bisa menemukan peluang. Untuk melahirkan sebuah ide brilian, kamu harus menemukan sebuah peluang, sehingga kamu bisa mengeluarkan produk atau jasa yang bisa menjawab kebutuhan banyak orang. 

Bikin customers-mu bisa melakukan hal baru. Clay mengatakan, inovasi merupakan napas dari panjangnya umur kesuksesan. Ketika kamu hanya mengikuti tren dan mencontek ide-ide orang, kamu hanya memberikan hal yang sama kepada customers. Sementara, kalau kamu memberikan inovasi atau sesuatu yang baru kepada mereka, otomatis produk dan idemu bakal menjadi perhatian. 

Tanpa 'gembar-gembor' semuanya omong kosong. sebaik apa pun, seberapa pun kreatif idemu, hanya akan menjadi omong kosong tanpa dikomunikasikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Karena itu, kamu harus membangun hal lainnya di kepala dan hati para customer-mu. 

Dengan tiga langkah di atas ini, ide brilianmu akan muncul, sehingga bisa menciptakan sebuah produk unik. Produk uni inilah yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat banyak. Cobalah untuk menciptakan sebuah ide yang bisa menjawab kebutuhan mereka, agar kesuksesan berpihak padamu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading