Sukses

Lifestyle

Kisah Stevie, Kucing Buta yang Punya Hobi Mendaki

Fimela.com, Jakarta Dari banyaknya kucing yang ada di dunia, rupanya tak semua beruntung. Nggak semua mendapatkan kehidupan yang layak. Stevie adalah salah satunya. Ia terlahir buta dan tinggal di penampungan lokal di Cork, Irlandia. Hingga pada akhirnya ia diadopsi oleh Patrick Corr empat tahun lalu.

Meski buta, rupanya kucing tuna netra bisa menyesuaikan hobi majikannya, yakni mendaki. "Dia seorang penjelajah alam dan suka menemani saya mendaki di pedesaan Irlandia yang indah dan pegunungan sekitar. Ketika kita pergi hiking bersama-sama, dia biasanya lebih suka untuk mengeksplorasi semua oleh dirinya sendiri dan mengikuti suara saya, tapi dia juga berjalan bersama saya dengan tali," ungkap Patrick Corr di Boredpanda.com.

Rencananya, Maret mendatang, Stevie dan majikan, Patrick Corr, akan mendaki gunung Carrauntoohil, gunung tertinggi di Irlandia. Bersamaan dengan rencananya itu, Patrick Corr juga ingin menggalang dana bagi hewan-hewan yang nasibnya tak beruntung seperti Stevie. Untuk itu, Patrick membuat laman sumbangan yang nantinya  The Animal Welfare Society dan Tipperary Society for the Prevention of Cruelty to Animals. "Saya sangat senang bisa mengambil proyek besar ini dan saya tidak sabar untuk memulainya! Pendakian akan berlangsung pada bulan Maret tahun ini, tanggalnya tergantung cuaca, tapi kami akan mengumumkannya," tulis Patrick di halaman GoFundMeBerikut kelucuan Stevie yang sedang mendaki bersama Patrick.

Stevie, kucing buta yang hobi berpetualang. (Via: gofundme.com)

Patrick Corr kerap mengajaknya untuk mendaki bersama. (Via: boredpanda.com)

Loading