Sukses

Lifestyle

5 Pose Yoga yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor

Fimela.com, Jakarta Untuk orang-orang yang bekerja di kantor, rasanya tak bisa dipungkiri bahwa duduk di depan komputer merupakan aktivitas rutin. Bukan hanya satu atau dua jam, kegiatan ini bisa memakan hampir setengah hari penuh.

Jika sedang dikejar tenggat waktu, bukan hal yang berlebihan jika kamu sampai menahan buang air kecil agar segalanya selesai sesuai jadwal. Eits, meski demikian, jangan sampai lupa olahraga, ya. Tempat bukan alasan kamu untuk berhenti hidup sehat. Lima gerakan yoga ini bisa kamu lakukan di meja kerja, loh! Yuk, disimak!

Pose duduk. | Via: Kaskus.co.id

Pose duduk. Sediakan kursi yang tanpa roda lalu berpijaklah dengan kuat. Letakkan tangan kananmu di belaang kursi dan tangan kirimu di sisi kanan kursi. Tarik dan buanglah napas selama lima kali, lalu dilanjutkan dengan posisi yang berlawanan.

Duduk di udara. | Via: kaskus.co.id

Duduk di udara. Posisikan tubuhmu seperti sedang duduk di kursi. Rendahkan posisi pinggul dengan ke dua tangan di depan tubuh. Tahan posisi selama 10 napas kemudian cobalah duduk lebih rendah lagi.

Posisi F. | Via: kaskus.co.id

Posisi F. Berdirilah menghadap kerjamu. Letakkan salah satu betis ke arah meja dan sejajar dengan tepi meja. Cobalah melenturkan kaki dan lipat ke depan. Tarik nafas perlahan dan lakukan selama satu menit sebelum mengganti posisi kaki.

Lepaskan ketegangan leher. | Via: kaskus.co.id

Lepaskan ketegangan leher. Kamu bisa melakukan posisi yoga ini saat duduk atau pun berdiri. Kaitkan kedua tangan di belakang punggung lalu luruskan. Lakukan hal tersebut sembari sedikit membusungkan dada. Bila dilakukan dengan posisi berdiri, buka kakimu dengan lebar sambil menekuk pinggul.

Posisi pohon. | Via: kaskus.co.id

Posisi pohon. Pose ini sangat umum dilakukan untuk yoga. Namun hati-hati karena butuh keseimbangan yang ekstra. Letakkan salah satu pergelangan kaki pada betis atau paha lainnya. Jangan diletakkan pada sendi lutut, ya! Jaga keseimbanganmu dan jangan letakkan tumpuan pada kakimu. Lakukan bergantian selama satu menit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading