Sukses

Lifestyle

Meski Terlihat Baik, 3 Hal Ini Bisa Bikin Kariermu Jatuh

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mau mendapatkan promosi dan kenaikan gaji? Untuk meraih keinginan tersebut, akhirnya tumbuh rival di kantormu. Meski kamu berteman dengan karyawan lainnya, tapi sebenarnya kamu berjuang untuk saling 'mengalahkan.' Demi mendapatkan promosi dan kenaikan gaji, kamu memang dihalalkan untuk menggunakan berbagai cara sehat untuk bersaing. 

Namun, meski terlihat baik tanpa timbulnya persaingan tidak sehat, ada beberapa cara yang justru bisa membuat kariermu berantakan. Supaya kamu tidak terjerumus, simak bahasan selengkapnya di bawah ini. 

Terlalu melekat pada kepercayaanmu. Setiap orang punya pendapat. Setiap karyawan pun punya apa yang diyakini masing-masing. Kamu mungkin punya standar sendiri ketika bekerja. Kadang, nilai-nilai dan standarmu ini kamu paksakan kepada orang lain. Sementara, setiap orang punya pendapatnya masing-masing. Meskipun punya pendapat dan sikap idealis dibutuhkan, tapi menurut sebuah penelitian yang dilakukan University of Iowa, hal ini bisa membuat pikiranmu tertutup dengan perubahan dan metode-metode baru di kantor. 

Kamu terlihat bekerja terlalu keras. Pernahkah kamu mendengar ungkapan, "jangan biarkan mereka melihatmu berkeringat?" Ternyata, ungkapan tersebut benar! Sebuah penelitian yang baru dilakukan University College London School of Management menemukan, orang-orang yang punya bakat lebih disukai dibandingkan dengan mereka yang menempatkan 'hidung mereka di batu asah." Selain tidak baik untuk kesehatan, hal ini justru bikin kariermu terjaduh. 

Kamu yang selalu memutuskan. Meskipun ketika kamu menjadi penentu di setiap pengambilan keputusan di tempat kerja menggambarkanmu sebagai 'pemimpin' dan orang yang berpengaruh, tapi sayangnya justru bisa bikin karier jatuh juga. Sebuah penelitian yang menggunakan theory of decision fatigue mengungkapkan, terlalu banyak memtuskan justru bisa menjadi bumerang buatmu. Soalnya, terlalu banyak membuat keputusan bisa menguras kontrol terhadap dirimu sendiri, bikin kamu cenderung menunda pekerjaan, dan menempatkanmu sebagai orang yang bertanggung jawab di masa depan. 

Itu dia tiga hal yang mungkin terlihat baik di mata banyak orang, padahal bisa meruntuhkan 'istana' kariermu. Jangan sampai kamu yang ingin karier menanjak justru melakukan hal ini tanpa sadar, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading