Sukses

Lifestyle

Memalukan, Penyanyi Ini Nyanyi dengan Mikrofon Terbalik

Fimela.com, Jakarta Seorang penyanyi di China telah melakukan kesalahan fatal. Di mana ia tampil lip sync di sebuah acara. Padahal, aksi lip sync sendiri telah dilarang sejak 2008 silam. Adalah Sa Dingding, penyanyi kelahiran Shandong, China yang melakukan pelanggaran tersebut. Selain itu, Sa Dingding juga melakukan aksi memalukan lainnya.

Secara tak sengaja, penyanyi 32 tahun ini memegang mikrofon terbalik! Yap! Kejadian tersebut terjadi saat Sa Dingding tampil di Festival Lampion Gala yang disiarkan langsung di CCTV 15. Video aksi memalukan itu kemudian menyebar di dunia maya. Terlihat secara jelas, di awal penampilan, ia menari dengan gerak tarian yang anggun. Saat masuk ke bait pertama, ia langsung menyadari bahwa mikrofon yang ia pegang terbalik.

Sejurus kemudian, ia segera membalik mikrofon di tangan kanannya itu. Namun, anehnya, saat microfon itu terbalik dan ia membalik mikrofon, tak ada perubahan audio yang terjadi. Dari situlah diketahui bahwa Sa Dingding telah melakukan aksi lip sync. Untuk mengatasi rasa malunya, ia pun tersenyum kemudian kembali bernyanyi seolah-olah nggak ada yang terjadi.

Setelah pertunjukan, Sa Dingding menuliskan sesuatu di situs media sosial Sina Weibo. "Lain kali aku akan mempertajam kemampuan aktingku," tulis Sa Dingding. Sekadar info, sejak 2008, Cina melarang lip sync setelah kontroversi muncul selama Olimpiade Beijing. Artis cilik Lin Miaoke dituduh melakukan lip sync selama upacara pembukaan. Dengan undang-undang baru, seorang seniman yang tertangkap lip sync dua kali akan dicabut lisensi tampil mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading