Sukses

Lifestyle

Obesitas, Perempuan Ini Tak Pernah Bergerak Selama 2 Tahun

Fimela.com, Jakarta Teretha Hollis-Neely, seorang perempuan yang kini berumur 47 tahun memiliki bobot lebih dari 300 kg. Ironisnya, Teretha sebenarnya bekas perwakilan program makan sehat di Detroit, Amerika Serikat. Namun, The Sun menulis, dia menjadi sangat suka makan setelah kehilangan pekerjaannya. 

Kini dia mengidap obesitas dan tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya. Media tersebut menulis, saking sulitnya bergereak, Teretha bahkan membutuhkan bantuan anaknya untuk membersihkan seluruh tubuhnya. "Saya kini tidak lagi bisa mengurus diri saya sendiri," katanya kepada The Sun. 

Dulu, sebelum putranya bertugas mengurus Teretha, suami perempuan berkulit gelap ini bertugas membersihkan tubuhnya. Namun, kini sang suami menderita diabetes. Karena itu, mereka pindah rumah untuk tinggal bersama putra mereka. "Sekarang putra saya bersama pacarnya yang mengurus. Saya merasa sangat tidak nyaman ketika mereka harus membersihkan area vital saya. Tapi inilah realita. Sangat kacau," katanya. 

 Obesitas, Perempuan Ini Tak Pernah Bergerak Selama 2 Tahun | via: thesun.co.uk

Dia juga mengatakan kepada The Sun, dia tak pernah meninggalkan rumah selama dua tahun. Dia mengaku merasa seperti tahanan. Meski musim kian berganti, dia tak pernah mendapatkan kesempatan untuk pergi ke luar. 

Sebuah program kesehatan akhirnya menawarkan bantuan. Mereka ingin memindahkan Teretha ke Houston, Texas untuk melakukan konsultasi dengan Dr. Younan Nowzaradan. Ketika ingin memindahkan tubuhnya dari kasur, karena terlalu berat, dia membutuhkan delapan petugas pemadam kebakaran. 

 Obesitas, Perempuan Ini Tak Pernah Bergerak Selama 2 Tahun | via: thesun.co.uk

Teretha yang saat itu sudah tidak sanggup berdiri tak dapat diukur berat badannya dengan akurat. Dokter menebak, dia berbobot 362 kg. Di Houston, melalui program diet ketat, dia berhasil menurunkan berat badannya menjadi 214 kg. Dalam empat bulan, beratnya turun 95 kg. Tapi sayang, setelah dia kembali ke rumah, beratnya kembali naik. 

Terpaksa Teretha harus kembali ke rumah sakit. Dia berkonsultasi dengan seorang terapis dan berat mulai turun kembali. Akhir tahun kemarin, berat badannya sudah menurun hingga 208 kg. Kini dia masih berusaha untuk hidup sehat sambil perlahan-lahan mengontrol berat badannya. 

 Obesitas, Perempuan Ini Tak Pernah Bergerak Selama 2 Tahun | via: thesun.co.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading