Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Umum yang Kerap Dilakukan Karyawan Baru

Fimela.com, Jakarta Hampir setiap orang merasa gugup ketika pertama kali masuk kerja. Di saat yang sama, mereka juga merasa sangat senang dan bersemangat untuk memberikan kesan pertama yang baik buat atasan dan para rekan kerja. Menurut Forbes, beberapa minggu awal kamu bekerja sangat penting. Karena pada waktu ini kamu akan mulai mengatur kebiasaan di kantor. 

Kebiasaan ini nantinya akan memengaruhi kariermu. Karena itu, usahakan kamu melakukan yang terbaik dan menghindari kesalahan. Banyak kesalahan yang dilakukan mereka saat awal masuk kerja. Agar kamu tidak ikutan terjerumus, simak tiga kesalahan umum yang kerap orang lakukan pada awal-awal masuk kantor. 

Melupakan makan siang. Sebagai karyawan baru, kamu mungkin ingin bekerja dengan keras dan sangat rajin untuk membuktikan keseriusanmu. Kamu yang masih baru pun masih belajar untuk mengerjakan tugas sesuai instruksi. Sehingga, kecepatan bekerjamu masih lebih lama dari karyawan lain. Meskipun begitu, jangan sampai pekerjaan membuatmu lupa makan siang. Karena, biar bagaimana pun kesehatanmu nomor satu. 

Lembur. Pikiran dan tubuhmu butuh istirahat. Bekerja selama delapan jam per hari dan masih juga harus lembur semalam suntuk akan membahayakan kesehatan dan produktivitasmu. Forbes menulis, beberapa penelitian menemukan, kerja lembur di kantor bisa meningkatkan peluang sakit jantung dan stroke. 

Memeriksa kotak masuk di tengah malam. Hampir setiap orang kini memiliki ponsel pintar. Tatapan mereka tak akan pernah bisa lepas dari layar ponsel. Pasalnya, teknologi canggih ini memudahkanmu memeriksa kotak masuk. Kamu bisa kapan saja membuka email. Padahal, teknologi ini jika digunakan berlebihan tak baik untuk kesehatan. Selain itu, juga akan mengacaukan produktivitasmu. Karena itu, sebaiknya gunakan ponsel pintarmu seperlunya dan jangan memeriksa kotak masuk pada tengah malam. Istirahatlah agar kondisimu fit di hari esok. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading