Sukses

Lifestyle

Ingin Berangkatkan Pedagang Asongan Umroh, Mahasiswa Galang Dana

Fimela.com, Jakarta Bagi umat Muslim, menginjakkan kaki di Tanah Suci merupakan sebuah impian. Berangkat dengan sanak keluarga dan bersama melakukan ibadah adalah hal yang dicita-citakan sebagian besar orang Islam.

Rasa rindu ingin menapaki Mekah pun dirasakan oleh Roger. Pria yang kerap berkeliling kampus Institut Pertanian Bogor ini dikenal sebagai penjual pulsa keliling di sana. Keinginannya untuk pergi ke tanah suci menggerakkan para mahasiswa untuk menggalang dana.

Dalam situs kitabisa.com, para mahasiswa tersebut meminta kepedulian masyarakat untuk bisa membantu lelaki yang sudah 13 tahun menjadi pedagang asongan di kampus. Tak sampai seminggu, kebutuhan umroh dengan jumlah Rp 31.244.865 pun sudah terpenuhi.

Cecep Hidayatullah

Pria yang bernama asli Cecep Hidayatullah ini selama 8 tahun menjual pulsa, permen, hingga pulpen ketika musim ujian semester tiba. Sebelumnya, ia berjualan rokok, namun dia pun beralih profesi ketika disarankan oleh guru ngajinya.

Dikenal ramah, bapak berusia 47 tahun ini pun hafal sebagian besar nama mahasiswa. Hal tersebutlah yang membuat Roger dikenal baik oleh banyak orang. Dengan uang yang kini telah terkumpul, semoga cepat menapaki Tanah Suci ya, pak!

 

Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading