Sukses

Lifestyle

Berpelesir ke 5 'Dunia Kuno' di Eropa Timur

Fimela.com, Jakarta Mendengar Eropa, angan sebagian turis Indonesia mungkin langsung tersusun dari potret memukau Eiffel Tower, megahnya julangan Big Ben, serta bangunan bergaya Gotik yang memenuhi jalan-jalan Barcelona. Meski demikian, sisi terbenam sang surya bukanlah pesona tunggal Benua Biru. Berada jauh di timur, sebagaimana dimuat National Geographic, sederet destinasi 'bergelar' primadona ini juga sanggup menambat pandangan setiap pasang mata.

Tanah petualangan, Albania. Tak berapa lama ini, Albania merupakan deskripsi sempurna untuk tanah pengasingan. Namun kini, kawasan ini jadi destinasi para pemburu petualangan, terutama bagi mereka yang gemar hiking. Di bagian utara, para pendaki bisa menjelajah Tirana untuk menaklukkan puncak 'Gunung Terkutuk' atau malah bergeser ke selatan untuk mencicip jalan pesisir berkelok-kelok dari Vlorë ke Sarandë.

Taman bermain alam, Lithuania. Meski lekat dengan seramnya sosok Hannibal Lecter, bukan berarti panorama cantik nan memesona absen dari Lithuania. Godaan berupa hijau belantara yang disempurnakan oleh 'baringan' danau, serta megahya bukit pasir sepanjang Baltic rasanya akan sangat sulit ditolak.

 

A photo posted by Edmund Heng (@theedheng) on

Surga anggur, Moldova. 'Tanah sunyi' di daratan Eropa ternyata tak sesenyap itu. Meski kerap ditinggalkan sebagian warga karena krisis, Moldova masih punya daya tarik tersendiri bagi turis. Salah satunya hamparan perkebunan anggur yang membuatnya jadi salah satu produsen terbaik di Eropa.

 

A photo posted by Ziggy (@ziggythewinegal) on

Budaya kafein, Serbia. Belgrade merupakan salah satu tempat terbaik untuk menemukan jajaran kedai kopi yang menggugah selera. Dikenal sebagai salah satu 'destinasi beku', pesona Serbia ternyata tak melulu soal 'selimut' salju yang memenuhi hampir setiap sudut kota. Hangat juga bisa dirasakan lewat tegukan minuman berkafein.

 

A photo posted by @cafedoncafe on

Pemandangan mahal, Slovenia. Mulai dari pelabuhan tua khas Valensia di Piran, Sungai Soča dengan air bergradasi biru dan hijau, hingga Danau Bled yang berlatar belakang puncak salju Alpen, Slovenia bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi paling cantik di Eropa.

 

A photo posted by Ryan Barber (@guywiththebluecar) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading