Sukses

Lifestyle

Anak Gizi Buruk di Jabar, Netizen Ramai-ramai Lapor Gubernur Aher

Fimela.com, Jakarta Indonesia negeri yang sangat subur. Kata lagu, sih, tongkat kayu dan batu bisa jadi tanaman. Negara sekaya-raya sumber daya alam ini harusnya bisa mensejahterakan warganya. Namun apa lacur, kita disajikan berbagai potret kemiskinan masyarakat kelas bawah. Miskin harta benda mungkin masih bisa dimaafkan. Tapi kalau sampai gizi buruk, jelas kebangetan. Seperti yang terjadi pada kasus Sifa. Remaja ini sudah gizi buruk sejak kecil. Badan Sifa yang tinggal tulang berbalut kulit berhasil bikin siapa pun yang melihatnya merinding. Lebih miris lagi, Sifa hanya memiliki seorang kakek yang sudah renta. Cuma sang kakek satu-satunya yang sabar merawatnya. Sungguh memilukan. Kemana Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

Kasus Sifa bikin netizen ramai-ramai lapor ke Pak Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan. Kisah Sifa ini diangkat oleh sebuah majalah nasional. Di majalah itu disebutkan Sifa tinggal dengan kakeknya bernama Kakek Totong. Sifa cucu satu-satunya si kakek. Meski diusia 83 tahun, Kakek Totong masih kuat merawat cucunya itu. Walau dalam derita, Sifa tak pernah rewel atau mengeluh. Syukurnya lagi, para tetangga kadang suka memberi bantuan makanan atau uang pada Kakek Totong sehingga mereka tak kekurangan.

Sifa, pengidap gizi buruk dari Pangandaran, Jawa Barat, dan Kakek Totong

Foto kondisi Sifa dan Kakek Totong pertama kali diunggah di Facebook oleh netizen bernama Nasir Asyari. Netizen berebut ingin membantu Sifa dan Kakek Totong. Sebagian lain membantu lapor ke Gubernur Aher agar ada tindakan medis kepada Sifa yang menderita gizi buruk selama 17 tahun.

GIZI BURUKSelama 17 tahun Sifa terbaring akibat gizi buruk yang menimpanya.Badan nya hanya tulang berbungkus kulit.Emas dari tambang tambang besar terkirim ke luar negeri.#Save_The_Children

Posted by Nasir Asyari on Saturday, February 27, 2016
;
Loading