Sukses

Lifestyle

Pertanyaan Banyak Orang, Bisakah Seks Dilakukan Saat Menstruasi?

Bintang.com, Jakarta Hubungan seks biasanya dilakukan oleh pasangan suami-istri saat sang istri sedang tidak datang bulan. Tapi jika suami berahi saat istrinya menstruasi, bagaimana ya? Bisakah hubungan seks dilakukan? Simak uraian Bintang.com berikut ini. 

Dari lamansexuality.com, ternyata seks saat menstruasi sah-sah saja. Bahkan aman untuk dilakukan. Darah haid bukanlah darah kotor namun memang cairan alami yang keluar jika sel telur tidak dibuahi. Hingga kini belum ada bukti secara ilmiah jika melakukan hubungan seks saat menstruasi bisa berakibat buruk. Darah yang keluar pun tidak akan menyebabkan efek samping ke penis suami. Selama tidak ada penyakit menular seksual dan infeksi, maka berhubungan seks pas haid dipastikan aman.

Ilustrasi menstruasi | Via: istimewa

Sebenarnya masalah utama banyak pasangan tidak melakukan hubungan seks di saat menstruasi yakni mental. Sudah sejak dulu banyak pria takut berhubungan seks dengan istri ketika haid lantaran bakal terjadi sesuatu pada penisnya kalau terkena darah mens. Sementara wanita juga tidak merasa nyaman ngeseks ketika datang bulan. Padahal, menurut dokter Vrushali Lampat, ginekolog dari India, berhubungan seks saat haid bisa menghilangkan nyeri pas menstruasi, lho! "Ketika berhubungan seks, tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang bisa menghilangkan rasa sakit," ujar dokter Lampat.

Ilustrasi berhubungan seks saat menstruasi | Via: istimewa

Nah, setelah membaca ini, kamu jadi paham, ya. Secara pemikiran, sah-sah saja berhubungan seks saat menstruasi. Namun jika dikaitkan dengan norma dan agama, tentu intim ketika datang bulan dilarang. Semua tergantung pilihan kamu, ya. 

Ilustrasi menstruasi | Via: istimewa

Loading