Sukses

Lifestyle

10 Jenis Sambal Nusantara yang Pantang Kamu Lewatkan (II)

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang Indonesia bisa dibilang sebagai pecinta sambal. Bahkan tak jarang ada yang bilang jika santapan tak mantap tanpa kehadiran si pedas ini. Bukannya sebagai penyedap, sambal malah bisa jadi makanan pokok.

Ibu Pertiwi sendiri miliki sederet sambal yang menggugah selera. Pantang ditolak, para pecinta kuliner pedas, sambal Indonesia selalu berhasil membuat para penikmatnya bercucuran keringat. 

Sambal buah. Banyak orang yang mulai mengombinasikan buah dan sambal. Yang paling terkenal ialah sambal mangga. Kebayang dong masamnya mangga ditambah dengan pedasnya sambal.

 

A photo posted by Nano Oregano (@nano_oregano) on

Sambal roa. Bila tadi sambal sudah dicampurkan dengan buah, sambal roa dicampurkan dengan ikan. Rasa gurih ikan ditambah dengan pedasnya cabai, siapa yang sanggup menolaknya?

 

A photo posted by RJ 002 Promote Me (@promote_me_6) on

Sambal petis. Biasanya memakan sambal ini dengan tahu. Tak jarang, sambal petis malah dijadikan isiannya. Berwarna hitam pekat, sambal petis bukannya pedas. Rasanya yang unik pasti bisa bikin kamu ketagihan.

Sambal tempe. Sambal ini juga biasa disebut dengan tempe penyet Campuran cabai, bawang putih, garam, dan kencur menjadikan sambal ini segar untuk di santap. Memakannya ditambah dengan telur ceplok, hmm.. lebih mantap!

 

A photo posted by mas_ashek_iman.. (@mas_ashek_iman) on

Sambal pete. Nah! Ini makanan yang sudah pasti Indonesia banget! Meski bisa dibilang sebagai makanan berbau tak sedap, namun tak bisa dipungkiri bahwa penggemar pete sangatlah banyak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading