Sukses

Lifestyle

5 'Packing List' Paling Populer Turis Indonesia

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang packing list, beberapa orang mungkin akan melontarkan jawaban berbeda. Meski setiap pribadi punya daftar barang bawaannya masing-masing, namun tetap saja ada satu-dua 'perkakas' wajib bagi sebagian besar orang. Menurut seorang travel writer, Claudia Kaunang, berikut packing list paling populer di kalangan turis Indonesia.

Paspor. Kalau poin ini, rasanya tak berlaku hanya bagi turis Indonesia. Pasalnya, paspor merupakan identitas diri ketika bertandang ke 'negeri orang'. Tak heran kalau 'buku' ini tertinggal, rasa cemas yang luar biasa parah pasti melanda. Jadi, jangan sampai tak memeriksa keberadaan paspor secara intens ketika traveling ke luar negeri.

 

A photo posted by WINNY (@nnyjourney) on

Smartphone. Selain tetap menjalin komunikasi dengan keluarga di Tanah Air, smartphone juga berperan sebagai media yang mengabadikan berbagai momen. Ketersediaan kamera yang memadai jadi alasan mengapa teknologi ini hampir tak pernah tertinggal. Selain itu, update berbagai kegiatan di media sosial pun kerap membuat smartphone tak pernah absen dari setiap perjalanan. Meski demikian, jangan lupa untuk me time tanpa sibuk memusingkan unggah ini dan itu.

 

A photo posted by Iwatani Eriko (@eriko_iwa) on

Sambal. Meski tak terlalu suka pedas, sambal rasanya jadi salah satu packing list wajib. Terlebih kalau pergi ke negara-negara yang masakannya dinilai punya cita rasa berbeda dari Indonesia. 'Sentuhan' sambal dirasa cukup membuat nafsu makan bangkit kembali. Mulai dari saus sambal, sambal teri, sambal bajak, hingga berbagai sambal homemade, semua diboyong.

Mie instan. Solusi lain kalau tak bisa makan apa pun di tempat tujuan adalah mie instan. Rasanya yang sudah begitu akrab membuat mereka yang enggan bereksperimen dengan 'hidangan aneh' bisa tetap makan. Meski demikian, jangan biasakan membawa mie instan dalam jumlah banyak, bisa-bisa nanti malah melewatkan kesempatan untuk mencicip makanan lokal.

 

A photo posted by Erzy_blue88 (@erzy_blue88) on

Ekstra tas. Salah satu kebiasaan (buruk) turis Indonesia adalah sering kalap kalau belanja. Karenanya, tak jarang dari mereka yang membawa ekstra tas untuk membawa beragam barang belanjaan. Kalau dalam keadaan terjepit, beberapa di antaranya mungkin saja rela membeli tas baru.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading