Sukses

Lifestyle

Demi Nyepi Masyarakat Hindu Lewati Momen GMT

Fimela.com, Jakarta Tepat di Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari ini, 9 Maret 2016, masyarakat di seluruh Indonesia juga dapat menyaksikan fenomena langka, Gerhana Matahari Total (GMT) yang kemungkinan baru akan muncul lagi pada 400 tahun mendatang. Jika masyarakat lainnya menyibukkan diri untuk melihat GMT, maka hal yang berbeda diperlihatkan oleh umat Hindu.

"Apabila ingin menyaksikan GMT, kan kita bisa mendapatkan informasi melalui media cetak dan elektronik setelah Nyepi selesai. Intinya kami harus memaknai momen Hari Nyepi tanpa melakukan aktivitas," jelas umat Hindu Dharma, Made, seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/3/2016).

Ya menurut Made umat Hindu Dharma pada hari ini akan berdiam diri tanpa melakukan kegiatan aktivitas apapun, apalagi menyaksikan Gerhana Matahari Total.Bagi masyarakat Hindu, Nyepi bukanlah sekadar berdiam diri tanpa melakukan aktivitas apapun, lebih daripada itu karena Nyepi adalah saat dimana seluruh umat Hindu menyucikan pikiran, perkataan, dan perbuatan (Tri Kaya Parisudha).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading