Sukses

Lifestyle

Ancam Menteri Yuddy, Guru Honorer Ditangkap

Fimela.com, Jakarta Guru honorer asal Jawa Tengah, Mashudi (38) yang sudah sejak lama mengirimkan pesan singkat (SMS) bernada ancaman ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi akhirnya ditangkap polisi di daerah Brebes, Jawa Tengah, pada Selasa (8/3/2016). “Pelaku masih diperiksa intensif,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/3/2016).

Lebih jauh Iqbal menjelaskan bahwa ancaman tersebut dilakukan lantaran tersangka mengaku sakit hati kepada Menteri Yuddy sehingga ia pun nekad mengancam akan membunuh Menteri Yuddy. Sebelumnya, sekretaris pribadi Menteri Yuddy, Reza Fahlevi membuat laporan kepada pihak kepolisian dengan Nomor: LP/942/II/2016/PMJ/Dit Reskrimsus tertanggal 28 Februari 2016.

Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisandi memimpin rapat interent di Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Senin (2/11/2015).(Liputan6.com/Johan Tallo)

Mashudi yang merupakan guru honorer di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Brebes, Jawa Tengah tersebut sudah mengirimkan SMS bernada ancaman sejak Desember 2015 hingga Februari 2016. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit telepon selular dan dua buah kartu telepon selular yang digunakan untuk mengirimm SMS ke Menteri Yuddy.

Tersangka Mashudi dijerat Pasal 29 dan atau Pasal 27 ayat (3) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 335 dan atau Pasal 336 dan atau Pasal 310/311 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading