Sukses

Lifestyle

9 Ramuan Alami Ampuh untuk 'Hempaskan' Batu Ginjal

Fimela.com, Jakarta Batu ginjal menjadi penyakit yang paling sering menyerang kita lantaran gaya hidup tak sehat. Taruhan deh, kita banyak banget mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pengawet hingga pewarna yang ternyata bikin ginjal bekerja keras. Racun dari makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya untuk tubuh itu disaring oleh ginjal dan lama-lama mengendap. Jadi deh batu ginjal yang bikin hidupmu bagai di neraka. Kamu perlu ramuan alami dan ampuh untuk mengatasi ini semua. 

Berbagai obat di pasaran yang mengklaim bisa mengobati batu ginjal pun kamu cobain. Bukannya beres, obat-obatan tersebut malah memperparah penyakit ini. Daripada bingung, nih Bintang.com kasih tahu ramuan alami apa saja yang terbukti menghancurkan batu ginjal dan 'menghempaskannya' jauh-jauh dari perutmu. Dilansir dari boldsky.com, ini dia 9 ramuan tersebut.

1. Teh daun basil. Dikenal di masyarakat Indonesia, kemangi salah satu jenis basil. Teh ini mengandung acetic acid yang sedikit demi sedikit menghancurkan batu ginjal. Teh basil juga menyembuhkan luka pada ginjal. Minum sehari sekali saja, ya.

2. Teh pome. Orang Indonesia mengenal buah ini sebagai delima. Kamu bisa membuatnya jadi jus atau langsung memakannya. Konsumsi pome ini sehari sekali.

3. Cuka apel. Encerkan cuka apel dengan air. Minum sehari sekali, niscaya batu ginjal lama-lama akan luruh.

Cuka sari apel | Via: sapujagat.com

4. Jus anggur. Diminum sehari sekali, anti-oksidan yang tinggi bikin anggur jadi buah paling diandalkan untuk menghilangkan batu ginjal.

Jus anggur | Via: istimewa

5. Jus bit. Coba kamu cari di pasar-pasar, banyak kok buah bit. Ternyata buah ini bisa meningkatkan oksigen dalam darah, lho. Ini tentu baik bagi ginjal kamu juga. Minum sehari sekali, ya.

Buah bit yang diolah menjadi jus bit | Via: Huffington Post)

6. Jus apel. Katanya, 1 apel per hari bikin kita jauh dari dokter. Ungkapan itu ada benarnya. Jus saja buah ini dan konsumsi rutin. Selain mengenyangkan juga bisa menghancurkan batu ginjalmu.

7. Teh jahe. Jahe mengandung anti-bakteri dan anti-radang yang tinggi. Mengkonsumsi teh jahe bisa melunturkan batu ginjal menjadi urin.

Teh Jahe | Via: Prevention

8. Jus semangka. Ini buah yang paling netral dan bisa kamu konsumsi kapan pun untuk menghancurkan batu ginjalmu.

Jus semangka | via: iberita.com

9. Jus lemon. Wah ini sih gak usah ditanya. Lemon merupakan buah yang banyak dipakai untuk menghancurkan banyak penyakit. Termasuk batu ginjal. Jus lemon tiap pagi membantu mengeluarkan batu ginjal jadi urin.

Jus lemon | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading