Sukses

Lifestyle

5 Makanan Paling Lezat dari Lima Kota di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Nusantara terkenal dengan ragam makanan yang takkan habisnya untuk dibahas. Bahkan di ibu kota sendiri, banyak sekali jenis makanan daerah yang dijual di pinggir jalan atau restoran ternama.

Jika kamu mengunjungi satu kota di Indonesia, mereka bisa menawarkan serangkaian hidangan lezat dengan beragam cara pembuatannya. Rasa autentik yang terasa pun seakan tak bisa kamu lewatkan begitu saja. Meski demikian, setiap kota miliki menu makanan andalannya sendiri. Berikut 5 makanan paling lezat dari lima kota di Ibu Pertiwi.

 

A photo posted by vida (@peedamoe81) on

Rendang. Bukan rahasia lagi kalau kelezatan hidangan ini sudah mendunia. Miliki 'rumah' di Padang, Sumatra Barat, rendang pun kerap kali terlihat di berbagai daerah di Indonesia. Uniknya, makanan yang terkenal pedas karena berselimutkan banyak rempah bisa terasa manis bila kamu menyicipinya di Jawa. Ya, hidangan istimewa ini bisa diracik sesuai dengan selera masyarakat.

 

A photo posted by Riri Sudiyanto (@callmeririi) on

Soto Lamongan. Hidangan istimewa ini datang dari Timur Jawa. Di Jakarta, kamu sudah bisa menemukan warung makan yang menjajakan soto Lamongan dengan mudah. Penjual soto yang asli dari Lamongan biasanya memakai gerobak dengan panci khusus yang miliki mulut lebar. Panci tersebut berisi kaldu yang dipanaskan terus menerus.

Sate Madura. Berasal dari pulau garam, sate ini biasanya terbuat dari ayam. Ciri khas sate madura adalah campuran kacang yang sudah ditumbuk halus dengan petis dan sedikit bawang merah. Membakarnya pun dengan api yang muncul dari batok kelapa yan sudah dihanguskan terlebih dahulu.

 

A photo posted by PLNTIVI@GMAIL.COM (@plntivi) on

Mi Aceh. Jika kamu pecinta makanan dengan campuran banyak rempah, mi yang berasal dari ujung barat Indonesia ini pas untuk kamu. Biasanya, makanan ini disediakan dengan 3 macam cara penyajian. Kamu bisa memilih untuk menyantap mi Aceh rebus, tumis atau goreng.

 

A photo posted by Dandy Arnold 🏆🏆🏆 (@mossqee) on

Es pisang ijo. Pecinta manis, ini makanan wajib cicip kalau kamu pergi ke Makassar. Berisikan pisang dengan berbalutkan tepung beras yang berwarna hijau, serta dinginnya es dan manisnya sirup merah berikut susu akan membuat lidahmu bergoyang,

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading