Sukses

Lifestyle

6 Tumbuhan Bumbu dan Rempah yang Bisa Ditanam di Dapur Rumahmu

Fimela.com, Jakarta Lahan tanah kosong yang semakin jarang ditemukan di zaman sekarang, membuat sebagian orang kebingungan ketika ingin menanam tumbuhan, terutama tumbuhan yang berhubungan dengan 'kehidupan' dapur. Kadang, pot pun nggak cukup mampu menampung mereka. Sebab, tempat untuk meletakkan pot pun tak ada.

Jika sudah demikian, maka tak jalan lain selain membeli bahan-bahan dapur di pasar atau supermarket terdekat. Jika kamu salah satu orang yang mengalami permasalahan ini, nggak perlu khawatir. Sebab, Bintang.com punya solusinya. Tak ada lahan atau tempat untuk menanam bukan lagi halangan, kamu bisa meletakkan pot-pot kecil di dapur rumahmu, lho. Berikut jenis-jenis tanaman yang bisa kamu tanam di dapur beserta perawatannya. Cekidot!

Daun basil dan oregano. Tumbuhan ini perlu banyak cahaya matahari dan pengairan sekitar 3-4 kali sehari. Kalau sudah dewasa, sehari sekali cukup. (Via: ramboproducts.com)

Daun Timi. Tanaman ini bisa ditanam pakai panci bekas dengan pengairan yang normal. (Via: shelleymakes.wordpress.com)

Daun peterseli. Sebelum ditanam, sebaiknya benih direndam dalam air seharian. Tempatkan pada tempat gelap, setelah tumbuh daun, pindahkan dekat sinar matahari. (Via: flickr.com)

Rosemary. Ditanam di tanah lembab dalam pot kecil dengan kedalaman 15 cm. Berikan udara yang sejuk untuknya.(Via: notonthehighstreet.com)

Daun dill atau ender. Tanaman ini butuh sinar matahari dan pengairan yang cukup. Tambahkan pupuk mineral sebulan dua kali. (Via: awaytogarden.com)

Ketumbar. Tabur benihnya di pot secara berbaris agar tumbuhnya teratur. (Via: marksvegplot.blogspot.co.id)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading