Sukses

Lifestyle

2 Kunci yang Bakal Bikin Kamu Sukses Jadi Pembicara

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti kenal dengan Bong Chandra, Ippho Santosa, dan Tony Robins. Mereka semua adalah motivator sukses yang sanggup menggugah siapa pun yang mendengarkan mereka berbicara. Bicara di depan umum pasti tidak mudah. Banyak orang yang bukan hanya gugup saat berbicara, tapi juga tak tahu apa saja yang harus mereka bicarakan. 

Kemampuan public speaking tak cuma harus dimiliki para motivator. Kamu yang masih kuliah atau kerja sebagai karyawan kantoran juga pasti membutuhkan kemampuan ini. Misalnya, saat kamu harus melakukan presentasi di hadapan banyak orang dan dosen. Atau mempresentasikan rencana bisnis perusahaan pada saat rapat dengan dewan eksekutif di kantor. Agar tak gagal saat berbicara di depan umum, ini dua kunci yang harus kamu pegang. 

Lakukan persiapan. Dilansir dari Entrepreneur, sejago apa pun kamu berbicara di depan banyak orang, kamu harus merencanakan apa saja yang harus kamu sampaikan. Pasalnya, kamu berbicara kepada audiens atau pendengar yang memiliki keinginan berbeda satu sama lain. Kamu harus melakukan penelitian kecil dulu tentang siapa audiensmu, apa yang mereka butuhkan, dan metode apa yang paling tepat. 

Kutip kata-katamu dan sebarkan. Saat berbicara di depan umum, kadang ada kata-kata yang keluar begitu saja dan sanggup menyentuh hati audiens. Sebaiknya kamu kumpulkan dan tulis di media sosial. Sebarkan kata-kata mutiara setiap hari kepada audiensmu. Ini merupakan salah satu cara untuk 'mengikat' pendengar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading