Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Kamu Lakukan 10 Menit Sebelum Masuk Kantor

Fimela.com, Jakarta Apa yang biasanya kamu lakukan pertama kali ketika sudah sampai di kantor? Sebagian orang memilih untuk sarapan atau sekadar minum kopi dan teh. Ada juga orang yang mengobrol dengan teman-temannya sambil menghisap sebatang rokok. Lainnya, melakukan berbagai hal sebelum benar-benar bekerja. 

Business Insider menulis, 10 menit pertama pada hari kerjamu sangat menentukan seberapa produktif dan efisienkah kamu selama selama bekerja seharian. Karena itu, penting buatmu untuk benar-benar memilih kegiatan yang akan kamu lakukan di 10 menit pertama. Berikut ini tiga hal penting yang harus kamu lakukan. 

Datang ke kantor lebih awal. Sesekali terlambat karena ada kecelakaan lalu lintas di jalan atau gangguan transportasi mungkin tak akan jadi masalah. Tapi, kalau setiap hari terlambat, artinya kamu memang tak berniat untuk bekerja sungguh-sungguh. Dari pada datang tepat waktu, ada baiknya kamu datang lebih awal ke kantor 10 menit sebelum jam masuk. Dengan begitu, segala aktivitas tak perlu kamu jalani dengan terburu-buru. 

Refleksi diri. Tak banyak orang yang melakukan hal ini setiap pagi. Mereka hanya melanjutkan hidup yang monoton tanpa memikirkan apa yang sudah mereka capai. Cobalah untuk berdiam diri dan pikirkan apa yang sudah kamu lakukan dan capai hari kemarin. Lantas, apa yang harus kamu lakukan sekarang dan hari ini. Jangan lupa, buat juga perencanaan untuk satu minggu ke depan. Orang sukses pasti selalu membuat target untuk diri mereka sendiri. 

Pastikan dirimu nyaman. Orang yang sukses pasti akan menyediakan waktu khusus pada menit-menit pertama di hari kerja untuk memastikan dirinya nyaman. Mulai dari kursi, posisi duduk, barang-barang yang dia butuhkan sepanjang hari, hingga posisi tools lain yang mereka butuhkan untuk bekerja. Ketika tubuh merasa nyaman, pikiran juga akan menjadi tenang. Dengan begitu, kamu bisa bekerja dengan nyaman dan menggunakan waktu dengan efektif. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading