Sukses

Lifestyle

Dilarang Main 'Smartphone', Bocah Ini Nekat Potong Jarinya

Fimela.com, Jakarta Seorang bocah asal Tiongkok nekat memotong jarinya sendiri menggunakan pisau daging setelah dilarang bermain game di smartphone miliknya. Huangiu.commewartakan, seperti dikutip People's Daily Online, pada 5 Maret silam, anak lelaki ini bergegas dibawa ke salah satu rumah sakit di kota Suzhou dengan keadaan jari yang harus disambung.

Daily Mail melaporkan, kejadian ini bermula ketika sang ayah berteriak ke arah bocah berusia 11 tahun itu karena ia langsung bermain game sesaat setelah bangun tidur. Memberi contoh buruk bagi adiknya yang baru berusia 6 tahun, jelas sang ayah kala itu, sebagaimana dilansir People's Daily Online.

Bocah lelaki asal Tiongkok yang memotong jarinya karna dilarang main 'smartphone'. (CEN)

Pasalnya, sang adik akan langsung memerhatikan bocah lelaki itu bermain game. Berbicara kepada reporter media lokal, seperti dimuat Daily Mail, ibu bocah itu menyuruhnya untuk membantu sang adik membuat pekerjaan rumah. "Aku tak ingin mengajarkannya. Aku sudah melakukan itu tahun lalu. Aku tak akan melakukan itu lagi," jawab bocah itu menurut penuturan sang ibu.

Merasa orangtua tak senang, anak lelaki yang kala itu sedang memegang garpu segera menggantinya dengan pisau daging. Tanpa peringatan, ia langsung memotong satu jari di tangan kirinya. Akibat perbuatan itu, ia harus menjalani operasi selama kurang lebih 3 jam.

Hasil sinar x bocah yang memotong jarinya sendiri karena dilarang main 'smartphone'. (CEN)

Hasil sinar x bocah yang memotong jarinya sendiri karena dilarang main 'smartphone'. (CEN)

Kepada media lokal, seperti dilaporkan Daily Mail, orangtua bocah itu tak menyangka kalau smartphone akan mendatangkan efek sedramatis itu. Meski bisa disambung kembali, anak lelaki ini diminta hati-hati dengan 'jari barunya'. Jika ia kembali 'meledak', hal itu bisa menyebabkan penyumbatan peredaran darah yang nantinya membuat jari bocah itu harus diangkat permanen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading