Sukses

Lifestyle

Libur Jumat Agung Nggak ke Mana-mana? Lakukan 3 Hal Ini di Rumah!

Fimela.com, Jakarta Jumat (25/3) merupakan hari spesial bagi umat Kristiani. Pasalnya, hari ini merupakan Jumat Agung, hari di mana peringatan penyaliban Yesus Kristus dan wafatNya di Golgota. Hari ini pula ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah Indonesia. Selalu jatuh pada hari Jumat membuat keberadaan Jumat Agung kerap dijadikan long weekend bagi para pekerja.

Bagi umat Kristiani, saat Jumat Agung mungkin mereka akan pergi beribadah ke gereja. Namun, bagi yang tidak merayakan, akan menjadikannya sebagai waktu liburan bersama teman-teman atau keluarga. Apalagi setelah gajian begini, hihihi. Sayangnya, nggak semua orang bisa menikmati indahnya liburan di long weekend. Beberapa orang memilih untuk menghabiskan di rumah saja. Eits! Meski demikian, bukan berarti hari liburmu menyedihkan, ya. Kamu masih bisa melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya meski kamu cuma di rumah. Seperti 3 kegiatan berikut ini. Cekidot!

Memasak di rumah. Libur panjang seperti hari ini sayang dilewatkan jika cuma bermalas-malasan di rumah, apalagi jika kamu nggak punya rencana ke mana-mana. Pergilah ke dapur dan masak apapun yang kamu bisa dengan bahan yang ada. Kalau punya sedikit niat untuk pergi ke supermarket, kamu bisa masak besar untuk keluargamu. Jarang-jarang, kan? Hihihi.

Masak. (Via: youtube.com)

Menata ulang perabotan rumah. Punya waktu libur panjang yang nggak digunakan untuk melancong ke luar kota? Mending dipakai untuk mengatur ulang perabotan di rumah. Pindahkan tata letak furnitur untuk mendapatkan suasana baru. Minta bantuan anggota keluarga di rumah. Kalau menata seisi perabotan rumah terlalu berat, nggak ada salahnya untuk menata ulang kamarmu. Good idea?

Atur ulang kamarmu. ( Art Institute of Chicago – Airbnb)

DVD marathon. Nonton film-film lawas atau film yang belum kamu tonton karena kesibukan di weekdays adalah ide bagus untuk kamu lakukan di libur panjang Jumat Agung ini. Jangan lupa siapkan camilan sebagai teman nontonmu. Kalau perlu, atur ruangan televisimu jadi gelap biar berasa kayak di gedung bioskop, hehe. 

Nonton film (Via: gomoviesapp.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading