Sukses

Lifestyle

Icip Cita Rasa Autentik Flores dan Yogyakarta di Kantin Ibu Kota

Bintang.com, Jakarta Kantin. Setiap orang miliki persepsi yang berbeda jika kata sederhana tersebut diucapkan. Ada yang teringat akan riuhnya suasana sekolah, keintiman suasana kala bercerita tentang kisah mengharukan, ada pula yang ingat betapa murahnya dahulu untuk mengenyangkan perut yang tengah berteriak nyaring.

Kantin Kendal| (Adrian Putra/Bintang.com)

Butik Kantin Kendal| (Adrian Putra/Bintang.com)

Ibu kota terkenal dengan variasi makanan dan restoran yang sanggup membuat kamu menenggak air liur. Bukan hanya karena tampilannya yang menarik, namun juga rasanya yang ciamik. Dari mulai mi Aceh, hingga es pisang hijau, semua bisa kamu temukan di Jakarta.

Adalah Kantin Kendal, sebuah tempat makan mungil nan cantik yang miliki pesonanya tersendiri di pusat Ibu Kota. Terletak di Jalan Kendal dekat Stasiun Sudirman, kamu bisa dikejutkan oleh 'surga' kecil yang menawarkan pesona Flores, Yogyakarta dan Jakarta ini.

Bila kamu tak miliki waktu untuk makan di rumah dan memilih untuk membelinya saja di jalan, kantin ini bisa menjadi pilihan utama dalam list. Hanya dengan 15 ribu rupiah saja, kamu bisa mendapatkan roti bakar dengan selai Kaya yang diracik khusus! Bagi pecinta bubur ayam, kantin ini bisa menjadi tempat favorit kamu untuk melewati pagi.Kopi Flores| (Adrian Putra/Bintang.com)

Teruntuk penyesap kopi, jangan pernah melewatkan kesempatan bersama sejawat untuk nongkrong di sini. Diimpor secara khusus dari Manggarai, Flores, lidahmu akan terpuaskan kala menyeruputnya hingga tetes terakhir.

Yogyakarta memang bikin rindu. Hal tersebutlah yang membuat Kantin Kendal ingin meringankan sedikit beban kala hasrat kembali ke kota romantis tersebut membuncah. "Owner kantin ini jebolan Universitas di Yogya. Karena kangen mi godog, beliau pun mendatangkan secara langsung koki dari sana ke sini," ujar Diva Lovita Irwanto selaku Head of Promotion Kantin Kendal.

Mi Goreng dan Mi Godog| (Adrian Putra/Bintang.com)

Mi Ayam| (Adrian Putra/Bintang.com)

Hal yang mengejutkannya lagi adalah, untuk mendapatkan rasa otentik dari mi godog dan wedang uwuh, kamu nggak perlu merogoh kocek sampai 50.000 rupiah! Hal tersebut dikarenakan harga semua menu di sini sangat terjangkau. Hanya dengan 20.000 sampai 30.000 rupiah, perut kamu sudah akan terasa penuh.

Keistimewaan pun melanda kamu para pecinta musik! Di sini, kamu bisa akustikan bersama teman dan bernyanyi hingga puas! Yup, pihak Kantin memang menyediakan tempat bagi kamu yang ingin bermain gitar sembari menghibur pengunjung yang lain tanpa dipungut biaya apa pun. Jadi, masih ragu untuk ke sini?

Wedang Uwuh| (Adrian Putra/Bintang.com)

Loading