Sukses

Lifestyle

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati!

Fimela.com, Jakarta Sepertinya anggapan banyak orang soal sakit gigi lebih baik daripada sakit hati ada benarnya. Pasalnya ketika sakit hati karena patah hati tentunya, bukan hanya mempengaruhi perasaan kamu, tetapi juga keadaan tubuh kamu. Dilansir dari Huffingtonpost.com ada 7 hal yang akan terjadi pada tubuhmu jika kamu sedang merasakan patah hati, apakah saja itu? Berikut ulasannya.

1. Pada detik-detik setelah putus cinta, detak jantungmu mungkin akan mengalami drop alias penurunan. Banyak orang yang patah hati beranggapan bahwa penolakan cinta akan memunculkan adanya penolakan sosial.

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati! (Foto: .truthinsideofyou.org)

2. Setelah rasa shock mulai sedikit mereda, maka rasa stres pun akan muncul. Kamu akan mempertanyakan banyak hal,”Apa yang aku lakukan salah? Apakah aku akan sendirian selamanya? Apakah sudah waktunya untuk mengadopsi kucing?” Stres juga bisa menyebabkan peningkatan kadar kortisol dan peradangan. Tak hanya itu, kamu juga akan mengalami masalah kurang tidur, pencernaan dan sistem kekebalan tubuh pun menurun.

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati! (Foto: theguidancegirl.com)

3. Tak hanya merasakan sakit hati yang mengakibatkan emosi kamu cepat berubah, kamu juga akan berpikir bahwa fisik atau tubuhmu mengalami sakit juga.

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati! (Foto: bluntmoms.com)

4. Kamu tidak bisa berpikir jernih, kamu juga akan lebih impulsif dari biasanya. Sekarang mungkin kamu ingin melakukan A, lalu tak lama kamu akan berpikir untuk melakukan B. Tertawa, diam, sedih, langsung menangis. Tidak ada yang tahu suasana hatimu saat ini.

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati! (Foto: knowitallnancy.com)

5. Kamu bersumpah tidak akan melihat foto-fotonya lagi di Facebook, tapi ternyata kamu tidak bisa melakukannya. Kamu tetap mencari tahu. Otak kamu akan menunjukkan aktivitas yang meningkat.

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati! (Foto: broadly-images.vice.com)

6. Kamu mulai menutup diri, satu-satunya orang yang akan kamu ajak bicara hanyalah orang-orang yang kamu temui hanya untuk sementara waktu, yakni saat kamu hanya perlu mengucapkan,”Hai” dan “Terima Kasih”.

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati! (Foto: glamour.com)

7. Beberapa bulan, kamu yang masih mengalami sakit hati akibat patah hati akan mulai memperhatikan bahwa rambutmu akan mengalami kerontokan lebih dari biasanya. Stres adalah penyebab utamanya. Tapi, jangan khawatir karena rasa sakit yang kamu alami ketika patah hati dapat disembuhkan hanya dengan senyuman. Ya, jangan lupa untuk bahagia, bahagiakan dirimu sendiri dan lupakanlah orang-orang yang telah membuatmu terluka.

7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Patah Hati! (Foto: cdn-media-2.lifehack.org)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading