Sukses

Lifestyle

Terjadi Ledakan di Kampus Haluoleo Kendari, Begini Kronologinya!

Fimela.com, Jakarta Sebuah ledakan terjadi di Haluoleo Kendari, Kendari Sulawesi Tenggara pada pukul 14.30 WITA, Selasa (29/3). Diwartakan oleh Liputan6.com, ledakan kali ini bukan terjadi karena bom, melainkan disebabkan oleh granat yang sedang dipakai dalam sesi Pelatihan Satpam di Kampus Haluoleo. Kejadian tersebut menewaskan 3 orang satpam yang mengikuti pelatihan tersebut.

Menurut Brigadir Agung Sabar Santoso, Kapolda Sulawesi Tenggara, Pelatihan Satpam sendiri telah berjalan lancar selama 10 hari. Pada pelatihan tersebut terdapat materi pengenalan bahan peledak kepada peserta. "Dan yang saat itu dikenalkan bahan peledak jenis granat," kata Agung kepada Liputan6.com pada Selasa (29/3).

Kronologinya berawal dari peragaan yang dilakukan di dalam ruangan. Pada saat pengenalan, ada 2 orang yang melakukan peragaan. Satu orang menjelaskan dan seorang lainnya memegang granat. "Nah, menurut saksi saat itu instruktur yang memegang granat mencabut pinnya dan tiba-tiba meledak," kata Agung.

Siang tadi, pukul 14.30 WITA granat meledak di Kampus Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. (Via: kotakendari.wordpress.com)

"4 orang meninggal, 8 orang luka. Mereka yang meninggal 1 orang polisi Brigadir HD dan 3 orang satpam," jelas Agung. Kemudian, semua korban ledakan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara dan Abunawas Kendari.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading