Sukses

Lifestyle

3 Gambar yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bumil di Angkutan Umum

Fimela.com, Jakarta Angkutan umum merupakan salah satu alternatif transportasi bagi masyarakat di perkotaan besar. Kereta adalah satu dari sekian banyak angkutan umum yang ada. Dibanding transportasi lain, kereta menyediakan tempat duduk yang jumlahnya lebih sedikit daripada penumpang yang ditampung. Sehingga sebagian besar penumpang harus berdiri.

Di Indonesia sendiri, dari sekian banyak penumpang, setidaknya ada tiga golongan yang wajib mendapatkan tempat duduk dari penumpang lain, salah satunya adalah bumil alias ibu hamil. Meski demikian, masih ada saja penumpang yang mengabaikan ibu hamil untuk mendapatkan haknya. Atas nama kelelahan sepulang beraktivitas, beberapa orang tega membiarkan orang lain membawa sesuatu yang lebih penting untuk berdiri.

Melihat fenomena tersebut, Shiyang He, ilustrator berbakat dari Shanghai, muncul ke permukaan membawa ide lucu berupa gambar ilustrasi untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab terhadap ibu hamil di angkutan umum. Seperti apa? Berikut 3 gambar yang dihimpun dari Brightside.me.

Alasan 3: Berikan tempat dudukmu untuk seseorang yang membawa sesuatu lebih penting. (Via: brightside.me)

Alasan 2: Berikan tempat dudukmu untuk seseorang yang membawa sesuatu lebih penting. (Via: brightside.me)

Alasan 1: Berikan tempat dudukmu untuk seseorang yang membawa sesuatu lebih penting. (Via: brightside.me)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading