Sukses

Lifestyle

3 Cara Hapus Reputasi Buruk di Kantor

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti punya kekurangan dan pernah melakukan kesalahan. Begitu juga dengan sikap dan kebiasaan buruk. Hal negatif yang ada pada dirimu ini tak menutup kemungkinan menjadi bahan pergunjingan rekan-rekan sekantor. Kamu mungkin bisa saja marah-marah dan membuat mereka berhenti membicarakanmu di belakang. 

Tapi, kamu tak akan pernah bisa mengontrol penyebaran berita dan kabar tentang dirimu. Kabar tentang sifat burukmu lantas bisa saja tersebar. Sulit memang untuk menghapus reputasi buruk di tempat kerja. Tapi, sulit bukan berarti tidak mungkin, kan? 

Tunjukkan perubahan. Hal yang paling penting, kamu harus menyadari apa kesalahanmu. Setelah itu, pikirkan bagaimana cara memperbaikinya. Tunjukkan perubahan sikapmu dan yakinkan mereka kalau kamu memang sudah bisa menjadi lebih baik. 

Bantuan dari orang lain. Kalau kamu tidak paham apa yang membuatmu dipergunjingkan, kamu harus tanya kepada mereka. Mungkin orang-orang yang membicarakanmu di belakang tak akan memberi tahu. Tapi, coba tanyakan kepada orang lain. Tanyakan padanya apa yang harus kamu lakukan untuk memperbaiki situasi. 

Tunjukkan keseriusanmu. Mungkin kamu akan berubah. Tapi pastikan perubahanmu permanen dan tidak mengulang kesalahan yang sama. Tunjukkan juga kalau kamu benar-benar serius untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, jangan menarik diri di kantor. Kamu harus berupaya kembali menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading