Sukses

Lifestyle

Waspada! Kenalan dan Pacaran di BBM Jadi Modus Pencurian ATM

Fimela.com, Jakarta Modus penipuan makin beragam. Apalagi di zaman serba digital dan teknologi yang maju seperti sekarang. Dilaporkan oleh salah satu media online nasional, seorang perempuan bernama Dewi Purnamasari melakukan aksi penipuan melalui Instant Messanger (IM) berupa BBM (Blackberry Messanger). Atas perbuatannya itu, kini ia telah ditangkap oleh tim Unit II Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Modus penipuannya mengatasnamakan cinta. Di mana ia melakukan perkenalan dengan korban lewat BBM kemudian mengajaknya menjalin hubungan asmara untuk kemudian diajak bertemu. Pada pertemuan itulah, Dewi mengambil ATM korban dengan membujuk korban untuk mengganti PIN ATM dengan tanggal hari jadian mereka.

"Setelah korban mengganti PIN ATM, pelaku Dewi ini dalam satu kesempatan mengambil ATM korban. Kemudian dia tukar ATM yang sama milik dia yang kosong, dengan ATM korban yang diambilnya," jelas Panit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rovan Richard.

Dewi Purnamasari. (Via: istimewa)

Dalam melancarkan aksinya, perempuan 26 tahun itu tak sendirian. Ia bekerja sama dengan suaminya. "Cewek ini berkomplot dengan suaminya, Fandy Setiawan (27). Modusnya kenalan di BBM kemudian korban diajak jadian dan ketemuan, terus diambil ATM-nya," ujar Rovan dikutip dari salah satu media online pada Kamis (31/3).

Kini, Dewi dan Fandy telah ditangkap tim Unit II Subdit Jatanras di area pertokoan Surapati Score Blok O9, Jl PHH Mustafa, Pasir Layung, Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat. Penangkapannya berawal dari laporan Ardila, seorang pria yang menjadi mangsanya. Menurut Rovan, suaminya adalah dalang dari perbuatan tak terpuji ini. "Suaminya otaknya, dia yang menyuruh istrinya untuk mencari mangsa," ujar Rovan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading