Sukses

Lifestyle

Butuh Partner Bisnis? 3 Kriteria Ini yang Harus Kamu Cari

Fimela.com, Jakarta Memiliki bisnis kecil memang sulit untuk mengembangkannya. Kamu harus memiliki pengetahuan luas dan terus belajar agar bisnis bisa tumbuh dengan baik. Biasanya, pemilik bisnis kecil sibuk mencari suntikan dana. Tapi, dana tambahan saja tak akan cukup. 

Partner menjadi salah satu elemen terpenting kalau kamu ingin bisnismu tumbuh. Banyak orang mengajak teman-temannya untuk bergabung dengan bisnis mereka. Sehingga mereka bisa saling kerja sama untuk membangun perusahaan yang sukses. Tapi masalahnya, tak mudah mendapatkan partner yang seiya-sekata. Supaya kamu tak salah pilih pasangan berbisnis, simak bahasan di bawah ini. 

Bukan hanya dana, tapi juga sepaham. Kamu memang butuh uang untuk membesarkan bisnis. Ketika kamu bertemu dengan seseorang yang bersedia memberikan suntikan dana, kamu jangan langsung terlena. Partner bisnis sama saja dengan partner hidup. Kamu harus bisa memahami karakternya. Kamu harus tahu apa tujuannya. Kamu juga harus saling berbagi mimpi. 

Perjanjian harus jelas. Seperti halnya menikah, berpartner juga harus berdasarkan janji dan sumpah dalam hati. Kedekatan kalian boleh saja meleburkan batas antar rekan bisnis menjadi sahabat dan tempat curhat. Tapi, jangan sampai kamu lupa dengan hitam di atas putih. Kamu harus tetap profesional dan menjalani bisnis sesuai dengan kesepakatan. 

Beda pendapat boleh, tapi tetap harus satu mimpi. Merajut bisnis hingga sukses dan besar memang tak mudah. Dalam perjalanannya, kamu dan partner pasti akan menghadapi banyak masalah. Tak selamanya pula idemu sam dengan idenya. Tak sepenuhnya juga kamu setuju dengan tindakannya. Tapi, jangan sampai mimpi kalian berdua berubah haluan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading