Sukses

Lifestyle

Ini Bukan April Mop, Ada Cokelat Kedaluwarsa Beredar di Jatim

Fimela.com, Jakarta Selamat hari April Mop, sudahkah kamu merasa dikerjai hari ini? Ya, 1 April bisa dibilang adalah hari yang harus diwaspadai karena pada hari ini banyak teman-teman kamu yang berbuat usil atau membuat sebuah kebohongan. Kalau kamu dikasih cokelat, jangan juga langsung dimakan ya, hati-hati karena ternyata di Indonesia, atau tepatnya di Jawa Timur ada cokelat kedaluwarsa yang diolah lalu dijual kembali lho.

Keberadaan cokelat kedaluwarsa yang dijual kembali tersebut dibongkar oleh Polda Jatim yang berhasil menangkap pengusaha cokelat kedaluwarsa. Pembuat coklat kadaluarsa, Heru Iswanto (39 tahun) berhasil digrebek di Desa Tanjekwagir, Krembung, Sidoarjo, Kamis (31/3/2016). Dari penggerebekan tersebut polisi berhasil menemukan cokelat dengan merek Kado Kabinet (KK), Ea Concom (Eac), dan Salut (S) yang terbuat dari cokelat pabrik yang tak laku dan kedaluwarsa.

Ini Bukan April Mop, Ada Cokelat Kedaluwarsa Beredar di Jatim. (Ilustrasi: candyusa.com)

"Hasil lidik dari anggota kita khususnya krimsus Polda Jatim tentang masalah daur ulang cokelat yang sudah tidak layak lagi dikonsumsi," ujar Direktur Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Nur Rohman seperti dikutip dari RRI.co.id, Jumat (1/4/2016). Barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah, 21 karung wafer, 7 ember wafer siap selep, dan 1 ember wafer hasil selep. Selain itu polisi juga menyita 80 plastik wafer cokelat salut, 65 bal kado kotak, 50 bal kado kabinet, serta 60 bal wafer ea concom. 1 unit mesin open, dan 1 unit mesin penggilingan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading