Sukses

Lifestyle

Kronologi KPK Tangkap Dua Pejabat BUMN

Fimela.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 2 pejabat BUMN dan 1 orang dari swasta dalam operasi tangkap tangan (OTT) Kamis, 31 Maret 2016. Penangkapan terkait upaya penghentian penyidikan kasus korupsi perusahaan BUMN, PT Brantas Abipraya di Kejaksaan Tinggi Jakarta.

"Kemarin kita melakukan operasi tangkap tangan. KPK mengamankan 3 orang dalam operasi pada Kamis 31 Maret 2016 pukul 9 pagi di sebuah hotel bilangan Cawang Jaktim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/4/2016). Dilansir dari Liputan6.com, ketiga orang tersebut, adalah SWA Direktur Keuangan PT BA, DPA Senior Manager PT BA, dan MRD dari swasta. Mereka telah dinyatakan sebagai tersangka.

Ruangan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohammad Sanusi yang disegel oleh KPK, Jakarta, Jumat (1/4). Sebanyak 4 ruangan di gedung DPRD DKI Jakarta disegel oleh KPK terkait OTT. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Dalam kasus ini KPK menyita uang sebesar USD 148.835. "Kronologis penangkapan pada Rabu malam 30 Maret sekitar 9 malam, MRD dan DPA membuat janji bertemu di hotel tersebut. Kemudian Kamis pagi sekitar pukul 08.20 WIB mereka bertemu di hotel yang dijanjikan," kata Agus.

"Saat terjadi penyerahan (uang) dilakukan di lantai 1 toilet pria. Setelah itu mereka keluar hotel dan kembali ke mobil masing-masing," kata Ketua KPK. Operasi tangkap tangan itu, menurut Agus adalah hasil kerjasama antara pihak KPK dengan Kejaksaan Agung. "Untuk langkah selanjutnya semoga bisa membuka kotak pandora yang lebih luas," kata Agus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • kronologi

What's On Fimela
Loading