Sukses

Lifestyle

Diberhentikan dari Tempat Kerja? 3 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sadar, kalau di dunia ini tak ada yang abadi, kecuali perubahan. Pekerjaanmu yang sekarang tak selamanya bisa kamu miliki. Terlepas dari siapa yang salah dan benar, galau ketika kamu diberhentikan dari perusahaan sangat tidak berguna. Justru kamu hanya membuat waktu dan menyia-nyiakan kesempatan. 

Karena itu, sebaiknya kamu harus bisa tegar dan melakukan beberapa hal baik yang lebih berguna untuk masa depan. Agar hidupmu tidak sia-sia, simak bahasannya di bawah ini. 

Introspeksi. Ya, pemberhentian karyawan memang pasti ada sebabnya. Entah karena perusahaan membutuhkan tenaga lain, atau ada pihak yang melakukan kesalahan. Perkara dipecat tak menjadi masalah setelah kamu menerima surat resmi dari HRD. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah berpikir dan introspeksi diri. Tapi, jangan juga menyalahkan dirimu. Di lain waktu, cobalah untuk berusaha memperbaiki kesalahan. 

Hargai perusahaan. Kamu mungkin kesal dan kecewa. Kamu mungkin sedih dan rasanya ingin marah. Tapi, kamu juga harus bisa menghargai perusahaan. Caranya, terima dengan lapang dada apa yang sudah perusahaan putuskan. Ketika kamu mendapatkan pekerjaan baru di tempat lain, bicarakan hal-hal baik tentang perusahaanmu terdahulu. 

Jalan hidup masih panjang. Kamu masih muda. Menelan kekecewaan memang lebih pahit dari minum jamu. Tapi, jangan sampai kamu terlalu lama berlarut dalam kekecewaan dan kesedihan. Pasti ada jalan keluar. Pasti ada tempat lain yang bisa membuatmu tumbuh dan berkembang menjadi pribadi sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading