Sukses

Lifestyle

Berparas Aneh, 'Ikan Alien' Buat Publik Bingung

Fimela.com, Jakarta Punya bentuk tubuh tak biasa yang 'disempurnakan' perpaduan warna merah muda dan putih, tak heran makhluk laut ini menimbulkan banyak pertanyaan sejak kali pertama ditangkap di perairan Cabo, Meksiko, minggu lalu. Sebagaimana diwartakan The Sun, perdebatan soal identitas 'ikan alien' pun sempat menyeruak. Meski demikian, pembahasan tersebut tak berlangsung lama.

News.com.au melaporkan, peneliti telah mengonfirmasi bahwa 'ikan alien' ini adalah swell shark albino. Pisces Sportfishing Fleet, pihak yang mengunggah foto ke laman Facebook mereka pada Selasa (29/3), menuliskan, "Misteri 'ikan alien' terpecahkan. Setelah mempelajari lebih lanjut lewat foto, peneliti sepakat kalau ikan aneh itu merupakan swell shark albino."

'Ikan Alien' yang berhasil ditangkap di perairan Cabo, Meksiko. (Jamie Rendon Dr Pescado/Pisces Sportfishing)

The Sun memuat, foto original dari 'ikan alien' berasal dari Jaime Rendon, Kapten Dr Pescado, di mana kliennya ditinggalkan dengan wajah bingung ketika pertama kali menangkap ikan aneh tersebut di kedalaman sekitar 112 meter. "Aku sangat terkejut. Namun yang paling meninggalkan kesan adalah matanya, aneh sekali," tutur Jaime, seperti dilansir The Sun.

Berpikir bahwa 'ikan alien' merupakan spesies berbahaya, Jaime kembali melepaskannya ke alam liar. Meski peneliti sudah sepakat, namun makhluk laut itu tetap meninggalkan keraguan. Bahkan Pisces Sportfishing Fleet masih menuliskan soal ilmuwan yang tetap melakukan penelitian terhadap 'ikan alien'.

'Ikan Alien' yang berhasil ditangkap di perairan Cabo, Meksiko. (Jamie Rendon Dr Pescado/Pisces Sportfishing)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading